PSIM Yogyakarta Uji Coba Tandang Perdana Lawan PSCS Cilacap

PSIM Yogyakarta akan menjalani uji coba tandang perdana dalam persiapan menuju Liga 2 2018. Skuat berjulukan Laskar Mataram itu bakal bertandang ke markas PSCS Cilacap di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (25/3/2018).

”Saat ini mereka tim yang siap untuk diajak uji coba. Sedangkan klub-klub Liga 1 atau Liga 2 tinggal pemantapan. Tidak masalah kalau dari Liga 3,” kata pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto, Sabtu (24/3/2018).

Dia menyatakan masih berusaha memaksimalkan skuat yang ada. Komposisi tim PSIM setengahnya diisi wajah-wajah baru dari total 20 pemain yang sudah ada saat ini.

Menurut Erwan, PSCS merupakan klub yang paling memungkinkan sebagai lawan latih tanding. Klub ini merupakan tim yang terdegradasi dari Liga 2 musim lalu, sehingga masih memiliki daya saing bagi PSIM.

Pelatih berlisensi C AFC ini menyebut beberapa waktu lalu ada beberapa tawaran uji coba, baik klub Liga 1 atau Liga 2. Namun, saat itu PSIM belum menyiapkan tim yang akan dibawa untuk melakoni kompetisi musim ini. Seperti diketahui, PSIM Yogya baru menyiapkan tim pada awal Maret ini.

”Kami akui memang terlambat, saat ini masih persiapan, tim lain sudah pematangan. Saat ini kami kebut semaksimal mungkin,” ujarnya.

Erwan mengaku masih menginginkan tiga kali uji coba lain. Selain dengan PSCS, PSIM Yogyakarta tengah mencari dua tim lain yang selevel sebagai sparing sebelum memasuki putaran kompetisi Liga 2 yang rencananya bergulir pada 7 April 2018. Adapaun uji coba digelar dengan format dua kali away dan satu kali home.