Liga 1 2018: Marko Simic Belum Cetak Gol Lagi, Pelatih Persija Tak Khawatir

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, tak khawatir dengan penurunan ketajaman Marko Simic. Teco menilai, situasi tersebut sangatlah wajar untuk seorang penyerang.

Marko Simic belum lagi mampu menambah koleksi golnya untuk Persija Jakarta. Pemain berpaspor Kroasia itu tercatat belum mencetak gol dalam tiga laga terakhir Macan Kemayoran yakni dua laga melawan Song Lam Nghe An di Piala AFC dan teranyar ketika melawan Bhayangkara FC.

Padahal sebelumnya, sang bomber amat tajam. Ia jadi top scorer turnamen pramusim Piala Presiden 2018 dengan lesakan 11 gol.

Dalam laga bertajuk pekan pertama Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Simic terlihat frustrasi karena sejumlah peluang yang didapatnya belum berbuah gol. Teco berharap para pemain Persija bisa membantu Simic untuk mengakhiri puasa golnya.

“Simic sudah bekerja keras dalam pertandingan. Ini situasi (wajar) dari seorang penyerang, kadang mencetak gol, dan kadang tidak,” kata Teco kepada wartawan sesuai pertandingan.

“Semua di dalam tim harus mendukung Simic karena dia punya kualitas bagus. Semua pemain juga sudah melihat permainan dia,” ucap nakhoda asal Brasil itu.

Tambahan satu poin membuat Persija Jakarta kini menghuni posisi dua klasemen sementara Liga 1 2018. Posisi tersebut masih akan berubah karena beberapa klub lain belum memainkan laga pekan pertama.