Bikin Penyerang Persija Frustrasi, Awan Setho Tuai Pujian dari Pelatih Bhayangkara

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, secara khusus memberikan pujian terhadap penampilan kiper Awan Setho Raharjo di bawah mistar gawang. Simon menilai, Indonesia harus bangga memiliki kiper muda yang tangguh seperti Awan.

Persija Jakarta harus puas bermain imbang 0-0 pada laga pembuka Liga 1 2018 kontra Bhayangkara FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (24/3/2018) malam WIB. Padahal, klub berjulukan Macan Kemayoran tampil mendominasi laga tersebut.

Namun, kebuntuan Persija ternyata disebabkan oleh penampilan Awan Setho di bawah mistar gawang Bhayangkara. Kiper berusia 21 tahun itu mampu mementahkan lima percobaan tepat sasaran dari total 13 tembakan yang mengarah ke gawangnya.

“Mereka tidak bisa mencetak gol, jadi kami sangat senang. Dia masih berusia 21 tahun. Negara ini harus bangga dengan kiper kami yang juga kiper timnas Indonesia,” ucap Simon McMenemy dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Awan Setho Raharjo sejak musim lalu dipercaya mengawal jala Bhayangkara FC. Awan berhasil menyisihkan kiper senior The Guardian seperti Fauzal Mubaraq dan Wahyu Tri Nugroho. Ia pun belakangan kerap dipanggil pelatnas Timnas Indonesia U-23 oleh Luis Milla.

Kini, Awan Setho Raharjo, dituntut untuk mempertahankan penampilan terbaiknya di bawah mistar gawang Bhayangkara FC karena perjalanan Liga 1 2018 masih panjang. Pada laga selanjutnya Bhayangkara FC akan menghadapi PSIS Semarang pada Sabtu (7/4/2018).