Soal Asnawi, PSSI Bisa Hukum Klub yang Tak Izinkan Pemain ke Timnas

Terdapat dua pemain yang belum hadir di pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia jelang pertandingan uji coba melawan timnas U-19 Jepang, Minggu (25/3/2018).

Kedua pemain itu adalah gelandang bertahan PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, dan bek Bhayangkara FC, Nurhidayat. Kemungkinan besar kedua pemain itu tidak dilepas oleh PSM dan Bhayangkara FC disebabkan sedang berkonsentrasi untuk melakukan laga perdana di Liga 1 2018 yang akan dimulai pada hari Jumat (23/3/2018).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, mengatakan akan menindak tegas klub yang tidak melepas pemainnya saat ada panggilan timnas.

“Kami akan menghukum klub itu. Kasus ini akan naik pembahasan di sidang Komite Disiplin,” kata Ratu Tisha dikutip dari Bolasport.com.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, berbicara kepada media pada acara Press Conference AFF Award di Nusa Dua, Bali, 23 September 2017.

Melihat kondisi ini, pelatih timnas U-19 Indonesia, Bima Sakti, mengaku lebih fokus dengan pemain yang sudah bergabung latihan. Hal ini disebabkan waktu persiapan yang sudah tinggal dua hari lagi.

“Sementara ini, kami maksimalkan pemain yang ada. Semua pemain masih kesempatan untuk bermain melawan Jepang,” kata Bima dilansir dari Bolasport.com.

Pertandingan uji coba ini merupakan bagian dari persiapan timnas U-19 Indonesia untuk berlaga di Piala Asia U-19 dan Piala AFF U-18 pada tahun ini. (Mochammad Hary Prasetya)

1 Comment

Comments are closed.