Resmi Dikontrak Persebaya, David da Silva Kenakan Nomor 17

Penyerang asal Brasil, David Aparecido da Silva telah resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya. Mantan striker Bhayangkara FC meneken kontrak berdurasi satu musim di klub berjuluk Green Force ini.

David da Silva sudah berada di Surabaya sejak Kamis (22/3) kemarin. Pada Jumat (23/3) pagi, tukang gedor berusia 28 tahun itu menjalani tes medis. Jumat petang, setelah melewati tes medis ia menandatangani kontrak bersama Persebaya.

“Sudah, barusan teken (kontrak). Durasinya satu musim,” ucap Antonio Teles, agen David da Silva kepada JawaPos.com, Jumat (23/3) petang. Menurut Antonio, kliennya akan mengenakan nomor punggung 17 di Persebaya.

David da Silva menjadi pemain asing ketiga yang bergabung dengan Persebaya musim ini. Sebelumnya, Persebaya terlebih dahulu mengikat kontrak bek Otavio Dutra dan gelandang Robertino Pugliara.

Melalui keterangan pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera, terungkap jika David da Silva merupakan buruan lama entrenador asal Argentina tersebut. Alfredo bahkan memberikan sanjungan sundul langit untuk kualitas David da Silva.

“(David) da Silva adalah striker yang hampir memiliki segalanya. Selain memiliki skill tinggi, dia juga punya kecepatan. Satu hal yang paling penting adalah, dia termasuk pemain yang cerdas dan bisa bermain secara tim,” puji Alfredo.