Bupati Bantul Persilakan Persija Gunakan Stadion Sultan Agung

Manajemen Persija Jakarta telah melakukan pertemuan dengan Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Suharsono. Pertemuan itu membahas kemungkinan klub berjuluk Macan Kemayoran itu memakai Stadion Sultan Agung sebagai kandang di Liga 1 musim 2018.

Suharsono mengaku membuka peluang bagi Persija untuk memakai Stadion Sultan Agung sebagai kandang sementara. Pasalnya, Persija memang masih kesulitan mencari markas meski telah mendapat lampu hijau memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Prinsipnya saya masih terbuka jika hanya untuk home base sementara,” ujar Suharsono di Bantul, Rabu (21/3/2018).

Andai Persija jadi memakai Stadion Sultan Agung, akan ada empat tim yang bermarkas di sana. Persiba Bantul yang berkompetisi di Liga 3 sudah pasti menggunakan stadion itu.

Lalu, PSIM Yogyakarta juga memilih memakai stadion itu lantaran Stadion Mandala Krida masih dalam proses renovasi. PS Tira juga sudah tinggal di sebuah wisma di Bantul dan memakai Stadion Sultan Agung untuk mengenalkan skuad untuk Liga 1 pekan lalu.

Jika demikian, jadwal pertandingan harus menyesuaikan masing-masing klub. Bagi Suharsono, hal itu hanya masalah teknis. “Jadi bagaimana mengaturnya saja,” kata dia.

Pensiunan perwira Polda Banten ini mengaku memprioritaskan PS Tira. Klub berjuluk The Young Warrior itu dini lebih awal menjalin komunikasi.

“Kita lebih mengutamakan PS Tira. Meskipun masih bisa untuk menampung Persija jika ingin menjadi home base sementara,” ungkapnya.