Usai Didepak Persib, Media Afrika Sebut Michael Essien Diincar Klub MLS

Persib Bandung akhirnya harus rela melepas salah satu gelandang terbaik dunia Michael Essien. Lantaran klub berjuluk Pangeran Biru itu telah mendatangkan satu penyerang idaman pelatih Roberto Carlos Mario Gomez, yakni Jonathan Bauman.

Tentu saja masa depan Michael Essien kini menjadi tanda tanya besar. Sebab pemain internasional Ghana ini mashi terikat kontrak hingga tahun 2019 bersama Persib Bandung.

Persib Bandung sendiri saat ini tengah mengupayakan jalan terbaik untuk pemain 35 tahun ini. Pasalnya Essien didatangkan ke Indonesia dengan cara baik-baik dan manajemen akan melepasnya dengan baik juga.

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, Essien masih dalam pembicaraan internal. Ke depannya, nasib mantan pemain Chelsea ini akan ditentukan.

“Masih menunggu pembicaraan di internal, kan Essien ini sesungguhnya masih terikat kontrak, hanya kaitannya dengan slot kuota yang ada, kemudian juga masuk Jonathan Bauman. Intinya ke depan Essien seperti apa, masih kita bahas,” kata Kuswara saat ditemui di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/03/18).

Media massa Afrika bernama ghanasocernet.com menyatakan kalau Michael Essien saat ini masuk dalam radar dua klub Mayor League Soccer (MLS), yakni DC United dan FC Dallas.

Hal itu diberitakan pada Februari 2018 lalu, dimana kedua klub tersebut sangat menginginkan jasa dari Michael Essien. Terlebih lagi DC United merupakan klub yang dimiliki oleh petinggi Persib Bandung juga, yakni Erick Thohir.

Tentu saja ini menjadi langkah mulus bagi Essien untuk tetap berkancah di dunia si kulit bundar. Sehingga kepindahan Essien ke DC United bisa berjalan mudah.

Di sisi lain, dikabarkan pula bahwa Michael Essien saat ini tengah mengalami cedera dan belum kunjung pulih. Hal tersebut tampaknya yang membuat pelatih Mario Gomez menyingkirkannya dari Persib, mengingat mantan pelatih Johor Darul Ta’zim itu ingin seluruh skuatnya untuk siap tempur di Liga 1 2018.

Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/sepakbola/20180321/media-afrika-sebut-michael-essien-diincar-klub-mls/essien-terluka