Soal Pemain Anyar Persija, Teco Tunggu Hingga Detik Terakhir

Persija Jakarta mendapat keistimewaan bisa menambah tiga pemain lagi dari total yang telah ditetapkan dalam regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Itu berarti, Macan Kemayoran bisa mendaftarkan 33 pemain dari total 30 untuk tim lain.

Keistimewaan itu didapat karena Persija bermain di Piala AFC. Bukan hanya Persija, Bali United juga mendapatkan keistimewaan serupa. Namun, hingga kini belum nampak wajah baru di Persija. Padahal, Liga 1 akan dimulai Jumat (23/3/2018).

Meski begitu, Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco akan tetap sabar menanti. Pelatih asal Brasil itu bakal menunggu hingga bursa transfer Liga 1 2018 ditutup.

“Kita tunggu sama menit akhir. Yang penting dia datang. Kamu sudah dengar sendiri dari manajemen, kita harus tunggu,” kata Teco.

Teco memang menginginkan pemain yang didatangkan memiliki kualitas yang sama dengan yang ada saat ini. Oleh karenanya, kesulitan cukup dirasa lantaran pemain berkualitas sudah diikat kontrak oleh klub lain.

“Hampir semua pemain yang punya kualitas sudah dikontrak. Mungkin itu kesulitannya. Tapi, kita terus cari pemain, tidak menyerah, karena masih punya slot lagi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Teco berharap pemain yang datang harus secepatnya. Paling tidak sebelum laga perdana Persija melawan Bhayangkara FC.

Keinginan tersebut pun cukup beralasan. Pasalnya, pemain baru membutuhkan adaptasi lebih banyak agar sesuai dengan gaya permainan Macan Kemayoran.

“Lebih bagus dia datang sebelum lawan Bhayangkara. Kenapa? karena adaptasi pemain, kadang-kadang ada pemain bagus tapi dia butuh adaptasi sama pemain lainnya. Terus butuh waktu, kita harus lihat baru bisa mainkan dia,” pungkas Teco.

loading...