Manajemen Persib Segera Resmikan Perekrutan Sabil

Tim pelatih Persib tertarik memboyong Mochammad Al-Amin Syukur Fisabillah untuk perkuat lini belakang. Jajaran manajemen pun siap mempermanenkan status Sabil jika dia memang direkomendasikan Mario Gomez untuk direkrut oleh Persib.

Performa Sabil dalam uji coba melawan Arema dan Maung Anom jadi acuan tim pelatih menaksir kemampuan sang pemain. Indikasi pria berusia 24 tahun itu lolos trial pun terlontar dari mulut Mario Gomez.

Manajemen Persib yang diwakili Kuswara S Taryono pun menyatakan siap menindaklanjuti permintaan pelatih. Namun saat ini jajaran pelatih belum ada yang datang ke manajemen dan menyatakan Sabil akan dipinang.

“Ini yang nanti akan komunikasikan dengan pelatih terkait nasib pemain lokal nanti kita akan fix-kan. secara lisan memang sudah dikomunikasikan sebelum launching,” jelas Kuswara pada wartawan dalam wawancara di Graha Persib.

Jika Gomez sudah merekomendasikan Sabil secara resmi, manajemen pun akan segera bergerak. Terutama untuk membicarakan kerja sama kedua belah pihak dalam kontrak. Syarat administrasi memang hal penting jika Sabil akan main di kompetisi.

“Nanti kalau memang pelatih sudah memastikan kita tentunya akan bicara dengan pelatih, kita akan undang pemain ini untuk bicara tentang teknis,” jelas Komisaris PT. PBB ini.

Dia pun harus berbicara dengan pemain perihal poin-poin penting dalam kontrak. Terutama soal nominal serrta durasi kerjasama di Persib. Selain sang pemain harus tahu klausul-klausul yang jadi kebijakan manajemen Maung Bandung.

“Karena ujungnya kan kalau memang sudah direkomendasikan, nanti kita akan buat kesepahaman untuk dituangkan pada kontrak adapun berapa lama ini yang kita bahas,” tukasnya.

Sebelumnya Fernando Soler mengatakan bahwa Sabil memang sanggup mencuri perhatian pelatih. Hasil pantauan di lapangan, bek asal Bontang ini dinilai layak jadi tambahan amunisi Persib. Hal itu yang jadi acuan sabil direkomendasikan tim pelatih.

“Dia sudah bisa kerja sama kita, dia masih muda dan bisa tambah kekuatan tim ini. Dia sudah oke (lolos) dari tim pelatih,” ujar asisten pelatih Persib tersebut.

Ini juga sekaligus memastikan bahwa tim pelatih tidak memboyong Bobby Satria yang juga sedang seleksi di tim. Dia gagal membuat pelatih terkesan hingga condong memilih Sabil yang masuk klub.

“Bobby sudah ada keputusan, karena Victor kondisinya sudah siap untuk minggu depan kita ga perlu stoper lagi. Terima kasih buat Bobby sudah ikut latihan dan seleksi,” tukasnya.