Ini Kata Jafri Sastrak tentang Dua Pemain Anyar Persis

Dua pemain berpengalaman berposisi bek merapat ke Persis Solo. Dua pemain lini pertahanan ini adalah Absor Fauzi dan Said Mardjan.

Absor Fauzi adalah mantan pemain Liga 1 2017, Persiba Balikpapan. Sedang Said Mardjan adalah eks jawara Liga 2 2017, Persebaya Surabaya. Keduanya sudah tampak ikut berlatih bersama “Laskar Sambernyawa” pada Senin (19/3).

Absor Fauzi tentunya bakal menjadi amunisi anyar yang benar-benar dibutuhkan Persis. Pos bek tengah bakal diisi sang pemain berpostur tinggi besar ini. Sebelum merapat ke Persis, memang Absor sempat berkostum PSS Sleman. Namun kemudian tersingkir.

Sedang Said Mardjan adalah pemain berposisi bek kiri. Musim lalu, di fase grup, dia bermain untuk PSIM Yogyakarta. Namun kemudian di fase berikutnya, Said berkostum Persebata Surabaya.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra menuturkan kedatangan dua pemain itu cukup melegakan. Pelatih berdarah Minang ini bahkan mengaku sudah mencermati permainan keduanya sejak musim lalu.

“Saya sudah bertemu Absor saat saya masih di Mitra Kukar. Saya tahu bagaimana kualitasnya, fighting spiritnya. Said juga saya sudah lihat saat di Persebaya,” terang Jafri. Diakuinya, jika saat ini mau mencari pemain yang kualitasnya di atas keduanya, adalah sudah susah. Oleh karenanya dia berharap Said dan Absor akan melalui tes medis dengan hasil memuaskan.

Musim 2018 ini, Persis mengibarkan target untuk dapat merebut tiket promosi ke Liga 1 2019 mendatang.*

loading...