Gubernur DKI Pastikan Persija Bisa Main di SUGBK, Teco: Bagus

Gubernur Jakarta Anies Baswedan memastikan bahwa Persija Jakarta bisa memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, untuk Liga 1 2018. Menanggapi hal itu, Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco menyambut positif kepastian itu.

Anies telah mengatakan bahwa SUGBK bisa digunakan oleh Persija selama jadwal tidak berbenturan dengan jadwal Asian Games. Tentu saja kabar itu memberikan kelegaan bagi Persija menjelang laga pembuka Liga 1.

Teco mengatakan komponen di dalam tim pasti senang mendengar kabar tersebut. Sebab, manajemen, pelatih, hingga pemain menginginkan agar Macan Kemayoran bisa bermain di Jakarta atau sekitarnya.

“Dia bilang boleh main di GBK? Bagus pastinya, komponen di dalam tim ini mau main di sini di Jakarta, pasti bagus,” kata Teco di lapangan Sutasoma Halim Perdanakusma, Selasa (20/3/2018).

Teco menambahkan bahwa semua komponen yang ada di dalam tim cemas menanti kabar terkait markas di Liga 1. Pasalnya, mereka enggan bermain jauh dari Jakarta.

Selain menyulitkan suporter, pastinya merugikan tim dari segi materi juga fisik pemain. Teco menganggap bahwa kabar tersebut benar adanya.

“Semua pemain tunggu kabar dari manajemen soal main di mana. Tapi semua pasti mau main di tempat kita sudah main tiga kali tahun ini (GBK), sudah menang tiga kali di sana. Pasti pemain senang bermain di stadion dan rumput yang kualitas bagus,” tambahnya.

Sejumlah pemain Persija Jakarta meluapkan kegembiraannya usai laga final Piala Presiden melawan Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2). Persija berhasil menjadi juara setelah menang dengan skor 3-0. [suara.com/Kurniawan Mas’ud]

Macan Kemayoran mengajukan dua stadion kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai markas mereka. Stadion tersebut adalah SUGBK dan Pakansari.

Namun, izin penggunaan dua stadion itu belum juga diturunkan. Pasalnya, dua venue itu dipersiapkan untuk gelaran Asian Games 2018.

loading...