Catatan Buruk Timnas Indonesia Kala Bertanding di National Stadium Singapura

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 kali ini akan melakoni partai uji coba internasional melawan Tim Nasional Singapura U-23. Pertandingan tersebut akan berlangsung di National Stadium, Singapura,  pada Rabu (21/03/18) malam.

Pertandingan kali ini menjadi ajang pelatih Luis Milla untuk memantapkan skema yang akan diusung. Sebab ada beberapa wajah baru yang dipanggil untuk laga kali ini.

Laga ini juga bukan sekadar uji coba internasional biasa, pasalnya Skuat Garuda muda U-23 diundang Singapura dalam rangka perayaan RISING50. Perayaan tersebut dihelat untuk memperingati 50 tahun hubungan bilateral kedua negara.

Akan tetapi Skuat Garuda memiliki catatan buruk kala bermain di Stadion Nasional, Singapura. Tentu Timnas laga nanti harus bisa mematahkan catatan buruk tersebut.

Dalam enam laga terakhir yang dimainkan di stadion tersebut sejak 2004 silam, baik Tim Nasional Indonesia senior maupun U-23, ternyata memiliki catatan kurang mengenakan.

Bagaimana tidak, dalam enam kali lawatannya ke sana, Skuat Garuda hanya bisa memetik sekali kemenangan, tiga kali menelan kekalahan, dan dua kali hasil imbang.

Lebih parah lagi, saat pagelaran SEA Games 2015 lalu, Tim Nasional Indonesia U-23 juga menelan kekalahan dari Thailand U-23 di semifinal (5-0) dan Vietnam U-23 dalam perebutan tempat ketiga (5-0).

Luis Milla tampaknya akan memberikan kesempatan bermain untuk pemain yang jarang diturunkan, sekaligus mencoba formasi baru. Hal ini diharapkan agar pemain tersebut memberikan performa terbaik pada laga nanti.

“Laga uji coba kali ini, kami ingin memenangkan pertandingan. Lalu kami ingin mencoba pemain yang menunjukkan performa bagus (saat pemusatan latihan), seperti Zulfiandi dan Irfan Jaya. Keduanya, kami akan berikan kesempatan lawan Singapura,” kata Luis Milla usai latihan.

loading...