Calon Kandang Persija akan Dipakai 4 Klub

Stadion Sultan Agung, Bantul, bisa menjadi opsi lain bagi Persija Jakarta dalam menentukan kandang sementara di Liga 1 musim 2018. Pemerintah setempat sudah membuka peluang bagi manajemen Persija untuk menggunakan Stadion Sultan Agung.

Bupati Bantul, Suharsono, menyatakan manajemen Persija sudah menemuinya. Dalam pertemuan tersebut, kubu Persija meminta izin kepada Suharsono untuk menggunakan Stadion Sultan Agung.

“Pada prinsipnya, saya masih terbuka jika hanya untuk kandang sementara,” ujar Suharsono, Rabu 21 Maret 2018.

Andai Persija benar-benar bermarkas di Sultan Agung, maka stadion tersebut akan ‘diperkosa’ oleh empat klub. Dan ini terbilang unik karena jarang terjadi di pentas sepakbola nasional.

Sebelum Persija, PS Tira, PSIM Yogyakarta, dan Persiba Bantul sudah menunjuk Stadion Sultan Agung sebagai markas di musim depan.

Bisa jadi, lapangan Stadion Sultan Agung tak akan beristirahat. Dan, tak banyak waktu yang dimiliki pengelola untuk melakukan pemeliharaan.

“Pengaturan jadwal masalah teknis. Kami lebih utamakan PS Tira, meski Persija bisa bermarkas di sana sementara waktu,” kata Suharsono. (one)