Supardi Menyebut Persib Sudah Menemukan Permainan Terbaik

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir merasa lega setelah timnya mampu mengalahkan Arema FC 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Minggu (18/3/2018).

Dua gol Persib dicetak Oh In Kyun pada menit ke-25 dan Airlangga Sutjipto pada menit ke-83. Sedangkan satu-satunya gol Arema FC diciptakan Dendi Santoso pada menit ke-57.

“Pertandingan yang sangat penting untuk Persib. Apapun namanya, orang tidak akan lihat uji coba, mereka hanya ingin kami menang dan akhirnya semua pemain membuktikan,” ujar Supardi seusai pertandingan.

Sejak awal, Supardi mengaku tidak menganggap pertandingan uji coba ini sebagai ajang main-main. Sebaliknya, rasa haus akan kemenangan harus tetap ditunjukkan.

“Saya jadi ingat apa yang dikatakan Sergio (van Dijk). Dia punya tiga opsi, juara juara dan juara. Sedangkan saya punya opsi, menang menang dan menang,” katanya.

Pemilik nomor punggung 22 ini pun berharap hasil ini membawa dampak positif untuk Persib agar bisa menambah kepercayaan diri terutama saat mengarungi Liga 1 2018.

“Saya juga rasakan tim meningkat seperti yang coach (Mario Gomez) bilang. Bagaimana saat di Piala Presiden belum terarah, tapi sekarang kami sudah menemukan apa yang coach mau dan pemain mau. Seperti pada babak pertama kami mmainkan bola dengan tenang dan beberapa sentuhan. Itu memang karakter Persib, membuat lawan kesulitan, bukan semata menyerang balik,” pungkasnya.