Persela Tunggu Revisi Jadwal Liga 1

Manajemen Persela telah mendapat jadwal Liga 1 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Namun, jadwal kompetisi level teratas di Indonesia tahun ini masih direvisi lagi. ‘’Sebelumnya kami memang sudah dapat jadwal Liga 1 tapi ada revisi lagi. Kami masih tunggu jadwal yang fix,’’ tutur manajer Persela Edy Yunan Achmadi kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (17/3).Sebab, manajer sejumlah klub Liga 1 menginginkan adanya revisi. Terutama jadwal yang bentrok dengan laga Asian Football Confederation (AFC) Cup. Apalagi nantinya direncanakan terdapat Piala Indonesia yang juga berbarengan dengan kompetisi.

‘’Setelah meeting manager kemarin ada yang menginginkan direvisi,’’ kata Yunan. Meski begitu, lanjut dia, revisi jadwal tersebut tak merubah waktu digelarnya Liga 1. Artinya, kompetisi nantinya tetap dimulai Jumat (23/3) mendatang. Hal itu sudah disepakati seluruh klub peserta Liga 1. Selain itu, kewajiban PT LIB pada seluruh klub sudah dipenuhi beberapa waktu lalu.

‘’Informasinya kemarin, untuk start Liga 1 tidak berubah. Hanya beberapa pertandingan saja yang dirubah,’’ ujar pria yang juga menjabat kabag pembangunan Pemkab Lamongan itu. Pada jadwal sebelumnya, di laga perdana Persela melawat ke markas Persipura di Stadion Mandala Jayapura Minggu (25/3).

Selanjunya, Persebaya menjadi penantang Persela pada laga kedua di Stadion Surajaya Lamongan. Yunan memastikan, tidak ada perubahan laga awal Liga 1. ‘’Kemungkinan besar kita pasti bertemu Persipura di laga perdana nanti. Tapi kita tunggu hasil revisi jadwal yang baru nanti seperti apa,’’ imbuhnya.

Praktis, jajaran pelatih Persela hanya memiliki waktu seminggu untuk mematangkan skuad Laskar Joko Tingkir. Sebelumnya, skuad besutan Aji Santoso tersebut telah diuji pada tiga ajang pra musim. Pertama, Suramadu Super Cup (SSC) Januari lalu di Madura. Persela finish di peringkat kedua, dari empat tim peserta SSC. Diantaranya Madura United sebagai juara, Persija Jakarta, dan klub Malaysia Kedah FA.

‘’Kami sudah memulai persiapan cukup lama dan mematangkan tim melalui turnamen dan friendly game,’’ kata dia. Berikutnya, Ahmad Birrul Wallidain dkk ditempa dalam Piala Presiden Februari lalu. Sayangnya, skuad biru muda tak lolos di fase grup Piala Presiden. Terakhir ajang Jakajaya Friendly Game yang berakhir minggu lalu.

‘’Berharap dengan persiapan yang lebih matang, Persela mampu bersaing di kompetisi tahun ini,’’ pungkasnya.

loading...