Meski Menang dari Arema, Persib Masih Punya Banyak Pekerjaan Rumah

Persib Bandung meraih kemenangan 2-1 atas Arema FC dalam sebuah laga uji coba pada Minggu (18/3) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Dua gol Persib dicetak oleh Oh In Kyun, di menit 25 dan Airlangga Sucipto di menit ke-82. Sebelumnya Arema sempat menyamakan kedudukan lewat Dendi Santoso di menit 56.

Meski meraih kemenangan jelang Liga 1 dimulai pekan depan, pelatih Persib Mario Gomez masih menyoroti beberapa kelemahan yang dimiliki anak asuhnya.

“Kami senang bisa menang. Tapi, lebih dari ini kami mengalami perkembangan dari pertandingan terakhir kami sejak Piala Presiden lalu,” kata Gomez usai laga.

Dalam laga ini striker asing Persib Ezechiel N’Douassel gagal dala melakukan eksekusi pinalti.

“Kami butuh meningkatkan kinerja dalam penyelesaian akhir. Kami punya peluang dari penalti, mungkin seharusnya kami bisa mencetak 3 gol,” jelas Gomez

Dia tak menampik timnya masih memiliki kekurangan dari segi koordinasi. Untuk itu, ke depannya, Gomez akan memperbaiki sebelum kompetisi Liga 1 dimulai.

“Kami memang membuat kesalahan, yang pertama membuat pelanggaran di dalam kotak penalti, 3 pemain berbanding 1 pemain. Ini masalah kecil, tidak apa-apa, kami harus perbaiki ini,” kata Gomez.

loading...