Kehadiran 4 Legiun Asing Baru Bikin PS Tira Selalu Haus Gol

Perkembangan permainan skuad PS TNI Rakyat (Tira) menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 mulai menunjukkan kemajuan yang signifikan. Perkembangan positif ini terutama didukung oleh performa apik 4 pemain asing yang belum lama bergabung.

“Tim sudah bermain cukup rapi, sudah mulai haus gol. Kemarin di Piala Presiden, finishing yang jadi problem. Saya harap di kompetisi pemain sudah siap,” kata pelatih kepala PS Tira Rudy Eka Priyambada, Senin (19/3).

Peningkatan ketajaman lini depan dari anak-anak asuhannya terlihat dari laga uji coba pada Minggu (18/3) lalu saat melawan Bantul Selection. Skuad Young Warriors menang telak 7-1 atas tim yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) tersebut.

Tentu saja, ketajaman lini depan PS Tira tak lepas dari kontribusi 4 pemain asingnya yang seluruhnya baru bergabung pada musim ini. Mereka adalah Aleksandar Rakic, Marriano Berriex, Gustavo Lopez, dan Kim Sang Min.

“Pemain asing sangat membantu, sudah seperti yang saya harapkan,” imbuh Rudi.

Selain mendongkrak performa tim, para pemain asing juga diharapkan bisa menurunkan ilmu dan pengalamannya kepada para pemain lokal PS Tira. Salah satu pemain muda PS Tira, Abduh Lestaluhu mengatakan, para pemain asing itu diharapkan mau berbagi ilmu yang bermanfaat bagi peningkataan kemampuan pemain yang lain.

“Pemain asing sangat bagus membantu tim, pengalaman mereka di luar diharap dibawa di PS Tira,” harap Lestaluhu.