Ini Syarat Rene Albert Untuk Ferdinand Sinaga Jika Ingin Kembali ke PSM

Setelah memutuskan untuk mengundurkan diri dari klub Malaysia, Kelantan FA, Ferdinand Sinaga diisukan akan kembali ke tim yang ia bela sebelumnya, PSM Makassar. Ferdinand sendiri telah resmi tak berseragam Kelantan FA pada Senin (19/3/18) kemarin.

Menanggapi isu tersebut, pelatih PSM, Robert Rene Alberts tak menampiknya. Bahkan, Robert pun mengungkapkan kalau dirinya masih menjalin hubungan baik dengan Ferdinand hingga saat ini, meski ia telah meninggalkan Tim Juku Eja.

Selain itu, pelatih berdarah Belanda ini juga telah menduga kalau Ferdinand akan cepat kembali ke PSM. Hal itu dikarenakan mantan penyerang Timnas Indonesia ini, kesulitan beradaptasi di Liga Super Malaysia. Tercatat dari lima pertandingan yang telah dilakoni, Ferdinand sama sekali tak menyumbangkan gol.

“Semenjak dia pergi dari sini (PSM), saya selalu menjalin kontak dengannya, saya telah mengetahui klubnya disana seperti apa dan saya yakin dia akan kembali dengan cepat kesini,” ujar Robert pada Selasa (20/3/18).

Lebih lanjut, Robert Ren Albert juga menuturkan bahwa Ferdinand secara terang-terangan meminta untuk kembali ke PSM. Namun, permintaanya itu tak serta merta disetujui oleh Coach Rene. Pelatih berusia 63 tahun itu memberi syarat kepada Ferdinand, yakni ia harus memiliki surat izin keluar terlebih dahulu dari Kelantan FA.

Jika semuanya telah rampung, striker 29 tahun itu pun dengan senang hati akan diberi kesempatan kedua untuk kembali berseragam PSM Makassar.

“Lalu ketika dia tanya apakah dia bisa kembali kesini, tapi saya bilang kepadanya kalau dia mau kembali kesini dia harus memiliki surat keluar terlebih dahulu dari Kelantan FA,” ujar Robert.

Selain surat pernyataan putus kontrak, upaya kembalinya Ferdinand Sinaga ke PSM juga perlu ada pembicaraan kepada pihak klub terlebih dahulu. Sebab, keputusan tetap ada pada manajemen.

“Pada intinya saya merekomendasi Ferdinand untuk kembali ke sini, tapi dia harus berbicara dahulu dengan Pak Munafri (CEO PSM). Saya pikir dia telah mempelajari sesuatu dari karier sepakbolanya, saya dan Pak Munafri selalu akan memberikan kesempatan kedua kepadanya,” pungkas Robert.