Ini Pelatih yang Diincar Persiba Bantul

Sempat ditinggal pergi calon pelatih beberapa waktu lalu tidak membuat manajemen tim sepak bola Persiba Bantul patah arang. Kali terakhir, tim yang akan berlaga di kompetisi Liga 3 ini membidik eks pelatih Persiwa Wamena, Djoko Susilo.

“Kami telah bertemu, kebetulan beliau tinggal di Bantul. Namun, masih butuh waktu sekitar sehari dua hari untuk berpikir. Kami juga sudah memberikan penawaran,” ujar Media Officer Persiba Heri Fahamsyah kepada Harianjogja.com, Minggu (18/3/2018) siang.

Menurut Heri pembicaraan antara pihaknya dengan Djoko Susilo bukan tanpa alasan. Sebab, jika melihat dari rekam jejak, Djoko Susilo terbilang memiliki segudang pengalaman. Dia malang melintang menangani tim-tim besar Tanah Air. Selain nama Djoko Susilo, Persiba sejatinya memiliki satu nama yakni eks pelatih mental Timnas U-19 Guntur Cahyo Utomo.

Akan tetapi nama tersebut, oleh Manajer Persiba Endro Sulastomo, disebut-sebut tidak masuk dalam daftar calon pelatih. Hal ini didasarkan kepada hasil rapat yang digelar oleh manajemen beberapa waktu lalu. “Kami cari lagi,” kata Endro.

Di sisi lain, belum adanya pergerakan di tubuh Persiba membuat sejumlah pemain Persiba yang dipertahankan oleh manajemen jadi gamang. Alhasil, dua ikon pemain Persiba yakni Johan Manaji dan Slamet Widodo memilih untuk berlatih bersama dengan PS Tira. Meski sudah terlihat bergabung dalam latihan dengan skuat The Young Warriors sejak Sabtu (17/3/2018), keduanya enggan mengakui bahwa mereka telah merapat ke PS Tira.

“Hanya gabung latihan saja. Belum ada kepikiran untuk bergabung dengan PS Tira. Sejauh ini saya juga masih menunggu kejelasan dari Persiba karena sampai kini belum ada pergerakan,” ujar Slamet Widodo terpisah.

Sementara pelatih PS Tira Rudy Eka Priambada mengatakan pihaknya tidak menutup kemungkinan akan mencari pemain lokal Bantul untuk bergabung dalam skuatnya. Mengenai keberadaan Johan Manaji dan Slamet Widodo, eks pelatih Celebes FC ini juga masih memantau perkembangannya dalam uji coba yang digelar kemarin saat PS Tira melawan Bantul Selection. “Nanti kami lihat dalam uji coba,” ucapnya.

Sementara bergabungnya kedua pemain Persiba Slamet Widodo dan Johan Manaji ditanggapi dengan serius oleh manajemen Laskar Sultan Agung.

“Kami sudah tanya katanya hanya gabung latihan saja. Jika mereka jadi bergabung dengan PS Tira, kami akan kehilangan ikon. Untuk itu kami berharap keduanya masih bertahan di Persiba,” harap Heri.