Evaluasi Persebaya usai Nyaris Dipermalukan Sarawak FA

Persebaya Surabaya nyaris dipermalukan klub Malaysia, Sarawak FA, di laga uji coba bertajuk “Blessing Game” di Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu, 18 Maret 2018.

Menghadapi Sarawak FA yang berstatus tim kasta kedua di sepakbola Malaysia, tim berjuluk Bajol Ijo itu sempat tertinggal 0-2 sebelumnya akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Dua gol Sarawak FA diborong Mateo Roskam hanya dalam tempo lima menit, yaitu menit 55 dan 60. Sementara Persebaya baru bisa mencetak gol di menit 62 melalui gol Oktafianus Fernando.

Dan gol penyelamat Persebaya tercipta di injury time babak kedua yang dicetak Otavio Dutra melalui sundulan. Skor akhir 2-2.

Pelatih Sarawak FA, Ian Andrew Gillan, mengatakan jika pemain sangat kelelahan, terutama di babak kedua. Sehingga tak bisa mempertahankan keunggulan 2-0.

“Kami datang sehari sebelum pertandingan. Pemain masih kelelahan dan itu terlihat di babak kedua,” ujar Ian Andrew Gillan usai pertandingan.

“Di akhir laga kami kehilangan konsentrasi karena fisik sudah habis. Selain itu Persebaya juga tim dengan semangat besar,” Ian menambahkan.

Di laga ini, Persebaya menurunkan pemain terbaik minus tiga pemain yang bergabung di Timnas, yaitu Osvaldo Haay, Irfan Jaya dan Rachmat Irianto.

“Lawan bermain bagus, kami harus susah payah. Pasti ada evaluasi untuk pertandingan resmi nanti,” ucap Pelatih Persebaya, Alfredo Angel Vera. (ase)

loading...