Desain Jersey PSM Makassar Dibuat Mirip Seperti 2 Klub Besar Liga Inggris

PSM Makassar resmi memperkenalkan skuat mereka untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2018. Launching yang berlangsung di Stadion Andi Mattalata Mattoangin, Sabtu (17/3/2018) lalu itu, tim Juku Eja memperkenalkan 29 pemain beserta jajaran pelatih maupun ofisial. Dalam acara itu juga digelar acara pengenalan jersey baru dengan apparel Umbro yang merupakan sponsor mereka.

PSM Makassar mendesain jersey untuk para skuatnya dengan tampilan yang terlihat dinamis dan elegan. Usut punya usut, ternyata jersey PSM yang digunakan untuk musim kompetisi 2018 ini meniru jersey dua klub besar Inggris, Everton dan West Ham.

Jersey skuat Pasukan Ramang sengaja dibuat semirip desain jersey Everton dan West Ham pada tahun 1999 yang juga didesain oleh perusahaan olahraga itu. Alasannya, kecocokan semangat kebangkitan dari PSM dikatakan cocok dengan semangat Everton dan West Ham kala itu.

“Kebangkitan Everton dan West Ham tahun 1999 dan kita mengadopsinya ke jersey PSM Makassar,” ujar CEO apparel tersebut, Ryan Gozali.

Untuk desain jersey-nya, pihak apparel berdiskusi dengan PSM untuk menambahkan unsur khas daerah Bugis-Makassar dimana PSM berada. Hal itu pun terbukti dengan adanya corak Bugis Makassar dalam desain jersey kandang.

Jersey yang digunakan para pemain PSM pun tak asal cetak. Ryan mengatakan, pihak apparel yang berada di Indonesia mengirimkan langsung bahan desain untuk dikonsultasikan dengan kantor pusat yang berada di Inggris. Setelah itu, jersey pun diproduksi dengan pabrik Umbro yang berada di China.

“Tapi didesain di sini (Makassar) kemudian di Inggris persetujuannya,” ungkap Ryan.

loading...