Tekuk Semeru FC 2-3, PSS Sleman Sukses di Laga Uji Coba Away Perdana

PSS Sleman meraih hasil positif di laga uji coba tandang pertamanya usai menekuk Semeru FC dengan skor 2-3 di Stadion Semeru, Minggu (18/3/2018) sore.

Tiga gol PSS dicetak melalui dua gol dari Ahmad Hisyam Tolle dan satu gol Tambun Naibaho. Adapun dua gol Semeru FC dicetak oleh Adam Fuad dan I Gede Warih Sentanu.

Pertandingan antara kedua kesebelasan sendiri berjalan ketat. Tuan rumah Semeru FC sempat unggul 1-0 melalui tendangan Adam Fuad di menit ke-10. Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama, setelah sundulan dari Ahmad Hisyam Tolle di menit ke-23 gagal diantisipasi oleh kiper Semeru FC.

Kondisi hujan dan lapangan yang licin membuat permainan kedua kesebelasan tidak berkembang. Alhasil permainan bola-bola atas pun diperagakan oleh kedua kesebelasan. Puncaknya semenit jelang turun minum, Semeru FC berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-1 melalui tendangan I Gede Warih Sentanu. Skor 2-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSS Sleman terus menusuk pertahanan Semeru FC dan beberapa kali sempat mengancam pertahanan Semeru FC. Sebuah kemelut dimulut gawang Semeru FC dimenit ke 62, melahirkan tendangan penalti bagi PSS Sleman.

Lewat tendangan pinalti ini Hisyam sang kapten PSS Sleman berhasil berhasil mengecoh penjaga gawang Semeru FC dan kedudukan menjadi imbang 2-2.

Pada menit ke 82, Tambun N dari PSS Sleman berhasil menambah gol untuk PSS Sleman dan skor menjadi 3-2. Sampai laga berakhir termasuk dengan tambahan 3 menit diakhir laga, Semeru FC tak berhasil menyamakan kedudukan dan lagapun berakhir dengan skor 3-2.

Meski kalah di kandang, Media Officer Semeru FC Hari Purwanto mengaku cukup puas dengan penampilan tim besutan Putut Wijanarko. Sebab, ada grafik peningkatan yang diperlihatkan oleh para pemain.

“Andai tak ada pinalti mungkin kita bisa berbagai skor imbang,” katanya.

liga88
loading...