Mulai Pulih, Beto Goncalves Kembali Jadi Momok Menakutkan Sriwijaya FC

Srwijaya FC sukses mengunci kemenangan meyakinkan 5-2 saat melawan Felcra FC, Kamis (18/03/18) lalu. Keesokan harinya atau Jumat (16/3/2018), kedua tim kembali menggelar laga persahabatan. 

Laga kali bersifat internal. Kedua tim pun menurunkan pemain yang rata-rata tidak turun di pertemuan pertama. Namun dalam laga tersebut, penyerang asal Brasil milik Sriwijaya FC, yakni Alberto Goncalves sempat turun untuk pertama kalinya pasca cedera hamstring di laga final Piala Presiden. 

“Ya,  Beto sudah pulih dan mulai turun di laga melawan Felcra FC yang kedua, ” kata Pelatih SFC Rahmad Darmawan,  Sabtu (17/3/2018).

 
Kondisi Beto memang terus membaik selama ini. Mantan striker Arema FC itu terus membaik, tapi RD memilih untuk tak menurunkannya full time. Mantan pelatih klub Malaysia, T-Team itu tak ingin memaksa Beto untuk turun di laga persahabatan tersebut.

Selain Beto,  RD menurunkan pemain seperti Sandy Firmansyah, Yogi Rahadian, Rafif, Ichsan Kurniawan, Faris,  Zalnando dan pemain lainnya. 

“Kita turunkan pemain yang belum turun di pertemuan pertama,” katanya. 
 

Di laga ini,  untuk kedua kalinya SFC berhasil menang. Laskar Wong Kito berhasil menekuk Felcra FC dengan skor 3-1. Setelah laga ini,  RD kembali menggelar latihan dan bersiap untuk mengarungi Liga 1 yang bakal bergulir 23 Maret 2018 mendatang. 

Jika mengacu pada jadwal yang masih berbentuk draft yang dikirimkan oleh PT LIB, Sriwijaya akan melakoni laga tandang lebih dulu melawan Borneo FC pada 26 Maret nanti.

 

Satu lagi nama pemain asing yang secara resmi berganti kewarganegaraan menjadi Indonesia (WNI). Setelah terakhir ada nama pemain Sriwijaya FC Alberto Goncalves, hari ini rekan satu tim Beto Esteban Vizcarra menyusul mendapatkan paspor hijau khas Indonesia.

Hal ini pun membuat Sriwijaya FC merasa diuntungkan dengan rampungnya proses naturalisasi Vizcarra. Pasalnya, pemain kelahiran Argentina itu tidak akan memakan kuota pemain asing mereka karena sudah berstatus sebagai WNI. 

loading...