Launching Liga 1 2018: PT LIB Optimistis Musim Ini Akan Lebih Meriah

Kick off Liga 1 resmi bergulir pada 23 Maret mendatang dimana Bhayangkara FC kontra Persija Jakarta akan jadi laga pembuka. Seperti tahun lalu, 18 klub terbaik di tanah air akan bersaing di kompetisi.

Arema FC, Bhayangkara FC, Bali United, Barito Putera, Borneo FC, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Perseru Serui, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, PS TIRA, PSIS Semarang, PSM Makassar, PSMS Medan, dan Sriwijaya FC, siap bersaing menjadi yang terbaik.

Direktur Utama PT LIB, Berlinton sangat yakin kompetisi ini akan lebih semarak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Mengingat banyak faktor yang membuat Liga 1 musim ini lebih menarik.

“Di antaranya ada 10 tim yang menjadi juara di strata tertinggi kompetisi tanah air. Apalagi ada tiga tim perserikatan yang baru promosi seperti Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, dan PSMS Medan membuat semakin menarik. Apalagi fanatisme suporter akan bertambah hal itu menjadi pembeda pada kompetisi ini,” jelas Berlinton di peluncuran Liga 1 di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Senin (19/3).

Kompetisi Liga 1 sendiri akan berjalan selama sembilan bulan dan diprediksi akan berakhir pada 9 Desember. Masing-masih tim akan menjalani 34 pertandingan. Dengan rincian, 17 laga kandang dan 17 laga tandang.

“Sekali lagi secara detail soal persiapan sudah dibicarakan dengan semua manajer. Pembicaraan itu, tidak hanya jadwal saja dan beberapa regulasi baru yang harus diterapkan pada kompetisi tahun ini. Jadi kami selalu berusaha maksimal untuk membuat kompetisi jauh lebih baik,” tambahnya.

Tak hanya itu, Berlinton menambahkan nantinya siaran televisi tahun ini jauh lebih banyak dibandingkan musim lalu. Dimana dari 306 laga yang disiarkan di televisi nasional sebanyak 238 pertandingan. Sementara ada 68 pertandingan yang bisa disaksikan via streaming.

Sementara itu ajang Liga 1 2018 resmi dibuka di Studio 5 Indosiar Jakarta, Senin (19/3/2018) sore WIB. Acara tersebut dibuka oleh penampilan dari band Tanah Air, Five Minutes, Via Vallen, serta penampilan Trio Macan.

Namun, ada momen lucu saat tiga pemain di Liga 1 seperti Kim Jefry Kurniawan, Indra Kahfi, serta Marko Simic naik ke atas panggung. Tidak hanya memeriahkan acara, ketiganya justru melakukan gimmick dengan menjadi host.

Sementara itu Sekjen PSSI, Ratu Destria serta perwakilan sponsor menekan bel sebagai tanda peluncuran dimulainya Liga 1 yang akan digelar 23 Maret.

Dalam kesempatan itu juga sekaligus memperkenalkan jersey terbaru dari masing-masing 18 klub yang diwakilkan oleh pemain. Terlihat hadir sejumlah pemain, di antaranya Marko Simic, Taufiq, Samsul Arif dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, dalam launching ini juga menghadirkan jersey wasit yang akan digunakan di Liga 1 dan bola yang disponsori oleh Nike. Serta perwakilan Host yang akan jadi pembawa acara sekaligus komentator untuk Liga 1 2018.

loading...