Kejutan dari Luis Milla, Ini Perkiraan Starting Line Up Timnas Indonesia U-23 vs Singapura

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Singapura pada laga uji coba 21 Maret 2018 mendatang. Memanggil 24 pemain, Luis Milla berhasrat untuk memberikan kesempatan bermain bagi para anak asuhnya di laga melawan Singapura nanti.

Beberapa nama pemain langganan turut dipanggil untuk menghadapi Singapura. Milla menegaskan jika ia akan melakukan ekperimen dengan memainkan pemain di posisi yang berbeda dari di mana mereka seharusnya berada.

“Kita terus lakukan analisis sebab dalam laga uji coba nanti kita mau lihat pemain tak hanya bermain di satu posisi,” jelas Milla.

Menghadapi Singapura, Milla ingin pemain tak hanya bermain di satu posisi. Bahkan untuk mewujudkan hal ini dia akan menempatkan bukan pada posisi terbaiknya.

Berikut perkiraan starting line up Indonesia vs Singapura versi INDOSPORT.

Jika nantinya memang akan mencoba menempatkan pemain di posisi yang berbeda, maka Milla bias melakukannya saat permainan buntu atau mencobanya di babak kedua. Namun melihat dari 24 pemain yang dipanggil kemungkinan Milla akan menggunakan formasi 4-2-3-1.

Di bawah mistar, kemungkinan akan memasang Kartika Aji yang tampil gemilang Di belakang, pelatih Spanyol itu kemungkinan akan memasang empat pemain, namun sang kapten, Hansamu Yama yang masih cedera usai memperkuat Barito Putera di Turnamne Jakajaya terpaksa absen.

Milla kemungkinan akan memasang Bagas Adi Nugroho untuk mengantikan Hansamu dan akan berduet dengan Ricky Fajrin di belakang. Hansamu Yama yang berposisi sebagai bek kanan kemungkinan juga akan diturunkan, plus Putu Gede sebagai bek kiri.

Evan Dimas dan Muhammad Hargianto akan diplot sebagai winger. Di depan Evan dan Hargianto, Osvaldo Haay, Septian David Maulana, dan Febri Hariyadi, akan menjadi pemasok bola untuk Ilham Udin yang akan menjadi ujung tombak.

Evan Dimas memang belum mengikuti pemusatan latihan jelang melawan Singapura, namun Milla tak punya alasan untuk tak memainkannya. Gelandang 23 tahun itu tengah on fire usai mencetak gol di Piala FA Malaysia yang membawa Selangor Fa menang 3-1 atas Trengganu.

Ilham Udin kemungkinan besar akan diturunkan sebagai striker tunggal untuk menjebol gawang Singapura. Penyerang yang merumput di klub Malaysia, Selangor FA, bersama Evan Dimas itu akan didukung Osvaldo, Septian, dan Febri di belakang.

Baik Ilham Udin maupun Evan Dimas memang tampil cemerlang bersama Selangor FA. Meski keduanya tak Nampak berada di pemusatan latihan, namun Evan dan Ilham brhasil menjadi aktor di balik gemilangnya Selangor FA di Piala FA Malaysia.

Evan mencetak satu gol, sementara Ilham Udin menorehkan satu assist saat Selangor FA menghadapi Trengganu Jumat (16/03/18) lalu.

loading...