Dutra Yakin Dua Pemain Asing Persebaya Segera Merapat

Bek Persebaya Surabaya Otavio Dutra berharap timnya bisa cepat mendatangkan pemain asing untuk memenuhi slot penggawa tersisa.

Dia ingin pemain anyar tersebut bisa lekas bergabung dan berlatih bersama tim sehingga menyatu dengan gaya permainan skuat Green Force sebelum kompetisi dimulai.

“Kami sudah persiapan tiga bulan, kami main bagus di turnamen pramusim, uji coba, tapi Persebaya ini masih kurang pemain, dua pemain asing,” katanya, saat ditemui sebeluma acara launching Liga 1 2018, di Studio 5 Indosiar, Senin (19/3).

Saat disinggung terkait posisi yang dibutuhkan oleh Persebaya untuk pemain asing di pos striker, Dutra tak mau menjawab. Dia hanya memastikan, seluruh pemain di posisi kiper, belakang, tengah, sampai depan sudah lengkap. Hanya kurang dalam pemenuhan kuota pemain asing.

“(Striker atau bukan, red) itu urusan pelatih, pasti pelatih cari yang lebih bagus untuk kebutuhan Persebaya,” tegasnya.

Memang, saat ini Persebaya baru memiliki dua pemain asing. Selain Dutra yang berasal dari Brasil, ada Robertino Pugliara yang berasal dari Argentina dan berposisi gelandang. Slot pemain yang kosong adalah satu nama pemain non-Asia dan satu lagi pemain asing yang berasal dari Asia.

“Saya berharap lawan Serawak FA (18 Maret, red) sudah datang, tapi keputusan coach belum. Ya, kalau tidak 2-3 hari ke depan pemain asing ini sudah datang, agar kami bisa persiapan bersama mereka, adaptasi dengan tim,” tuturnya. (dkk/jpnn)

loading...