Dua Tim Asal Kalimantan Tertarik Uji Coba Kontra PSIM

Teka-teki tim selevel yang akan menjadi lawan uji coba untuk PSIM di kandang jelang Kickoff Liga 2 2018 mulai terlihat. Setidaknya ada dua tim Liga 2 asal Kalimantan yang telah menyatakan diri siap untuk menjalani laga uji coba melawan PSIM dalam sepekan kedepan.

“Martapura dan Kalteng Putra sudah menawarkan diri untuk beruji coba dengan kami di kandang. Hanya saja hal ini masih akan kami bicarakan dengan manajemen,” ujar pelatih PSIM Erwan Hendarwanto, Kamis (15/3/2018) petang.

Menurut Erwan, pembicaraan dengan manajemen terkait laga uji coba ini penting. Pasalnya, selain bisa dimanfaatkan oleh panpel sebagai persiapan menghadapi kompetisi, juga sekaligus untuk memastikan mengenai perkembangan negosiasi dengan 20 nama pemain yang diajukan dari hasil seleksi sepekan terakhir.

“Baru setelah uji coba ini nanti kami akan lihat, slot lima pemain ini akan diisi oleh pemain muda atau senior serta posisi yang masih kurang,” ucapnya.

Erwan mengungkapkan, dengan waktu efektif pendek yang dijalani, maka saat ini sejumlah upaya telah dilakukan oleh tim pelatih. Selain telah mulai menggelar laga uji coba melawan UAD di Stadion Dwi Windu kemarin, tim pelatih juga telah merancang untuk menggeber taktik dan fisik pemain dalam sepekan ke depan.

“Ini kami lakukan untuk mengefektifkan waktu. Untuk laga uji coba sore ini [kemarin sore], sejatinya adalah sarana untuk lebih memadukan para pemain dengan skema dan permainan kami. Hasilnya, kami masih harus perlu banyak pembenahan utamanya dalam koordinasi dan kerjasama tim,” ucap Erwan.

loading...