Alasan Timnas U-23 Tanpa Pemain Senior Kontra Singapura

Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti mengaku tidak khawatir dengan komposisi skuatnya yang dipastikan tidak akan diperkuat pemain senior kala menghadapi Singapura pada pertandingan uji coba Internasional, Rabu (21/3) mendatang.

Menurut pria yang juga dipercaya menukangi Timnas Indonesia U-19 itu, tim pelatih memang memutuskan untuk tidak menggunakan pemain senior pada laga uji coba tersebut lantaran tim pelatih ingin menjadikan laga nanti sebagai salah satu tes untuk menentukan pemain yang layak memperkuat Timnas U-23 pada Asian Games 2018.

“Untuk Asian Games sebenarnya kita dari mulai Januari kemarin sudah persiapan,dan untuk lawan Singapura dimulai hari ini ya, tadi juga sudah disampikan untuk semuanya fokus karena ini bukan uji coba biasa tapi ini benar-benar tes untuk mereka semua agar bisa terpilih di skuat Asian Games,” kata Bima Sakti seperti dilansir laman Bola Indo.

Hal lain yang menurut Bima Sakti jadi pertimbangan tim pelatih kenapa tidak menyertakan penggawa senior dalam uji coba tersebut adalah semakin dekatnya kick off Liga 1 Indonesia 2018 yang menurut rencana sudah mulai bergulir 23 Maret ini.

“Karena mereka lagi persiapan kompetisi juga dan kita tidak mau mengganggu mereka. Ini saja pasti akan terganggu dengan beberapa pemain mereka yang kita panggil, semoga saja tanggal 23 mereka bisa berkompetisi,” lanjutnya.

Bima Sakti menyebut, meski harus menghadapi Singapura yang kemungkinan akan turun dengan kekuatan terbaik dan pemain senior, pihaknya cukup percaya dengan kemampuan para pemain Timnas U-23 dan dia berharap mudah-mudahan setiap pemain mampu menjalankan instruksi yang diberikan pelatih.

“Iya ini kan kita tujuannya untuk Asian Games, jadi kita harapkan pemain bisa menerapkan apa yang kita latih selama ini dan semoga aja bisa berjalan dengan baik,” pungkas Bima Sakti.

loading...