Zulfiandi Siap Gantikan Peran Evan Dimas Di Timnas Indonesia U-23

Zulfiandi berjanji akan mengelurkan seluruh kemampuan terbaik ketika timnas Indonesia U-23 melakoni laga uji coba internasional kontra Singapura di Stadion Nasional, 21 Maret 2018. Ini untuk membayar kepercayaan yang diberikan pelatih Merah Putih Luis Milla.

Gelandang Sriwijaya FC ini masuk daftar 24 pemain yang dipanggil Milla buat laga uji coba itu. Hal tersebut tak lepas dari penampilan gemilang yang diperlihatkannya ketika membela Laskar Wong Kito.

Pesepakbola berdarah Aceh tersebut diperkirakan mengisi posisi Evan Dimas ketika melawan Singapura nanti. Mengingat, pilar Selangor FA terancam absen karena dibabat cedera engkel.

Mengetahui situasi tersebut, Zulfiandi menyatakan kesiapannya. Ia pun mengaku telah menyerap ilmu yang diberikan Milla dan akan mempratikkannya ketika laga digelar.

“(Soal Evan) saya, menyerahkan semuanya kepada pelatih. Apa yang dikasih dan diterapkan sama pelatih akan saya lakukan di lapangan. Strategi latihan ada, tapi belum bisa saya sebut,” tutur Zulfiandi.

“Kemarin [Sabtu] juga fokus latihan transisi. Pasti akan diterapkan ketika pertandingan. Semua juga sudah dikumpulkan dan berdiskusi untuk itu,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, eks Bhayangkara FC tersebut menyampaikan pandangannya terkait kekuatan Singapura. Ia menjelaskan sudah paham dengan karakter pemainan sang lawan karena beberapa pemain pernah dihadapinya ketika SEA Games 2015 lalu.

“Ada beberapa pemain yang saya kenal dan pasti masih bermain sekarang ini. Jadi tidak akan jauh berbeda. Dulu mainnya masih seimbang, bahkan mungkin kita unggul sedikit,” ucapnya.

loading...