Uji Coba Lawan Arema Jadi Ajang Tolak Ukur Persib

Pelatih menekankan pentingnya merebut hasil maksimal ketika menjamu Arema FC dalam laga uji coba. Itu karena Mario Gomez serta jajaran ingin pantau sejauh mana level kesiapan pemain sebelum mengawali perjuangan di musim 2018.

Tidak ada alasan bagi Persib bisa tampil berleha-leha pada laga kontra Arema. Karena meski bertajuk uji coba tetapi tim pelatih ingin melihat sejauh mana level permainan tim jelang bertanding pada kompetisi sesungguhnya.

Herrie Setyawan mengatakan laga uji tanding ini jadi tolak ukur kekuatan timnya. Dia juga perlu menakar peningkatan pemain soal urusan tehnik, fisik dan taktik setelah digembleng latihan pada beberapa pekan terakhir.

“Pertandingan lawan Arema sangat penting walaupun cuma friendly match karena selama ini coach ingin lihat progres sesungguhnya. Pertandingan ini penting untuk kesiapan tim menghadapi Liga 1,” jelas asisten pelatih Persib tersebut dalam jumpa pers sebelum laga.

Menurutnya misi utama Persib pada pertandingan nanti ialah soal bagaimana pemain menunjukan permainan terbaiknya. otomatis staf pelatih pun menuntut kemenangan dari pemain sebab jika performa apik bisa ditunjukan, hasil yang diinginkan akan mengikuti.

Tim pelatih pun selalu ingin Persib meraih kemenangan tiap laga. “Kita tahu dari uji coba pertama hingga terakhir saat di Serang selalu menekankan yang penting kita menang,” jelasnya.

Herrie juga ingin melihat perkembangan per individu pemain pada laga nanti. Karena ini akan menjadi bahan evaluasi staf pelatih untuk membuat program ke depan. Ini juga akan menjadi ajang tim pelatih mencari starter utama di Liga 1 2018 nanti.

“Progres tiap pemain kita mau lihat bahwa harus ada peningkatan disana, pertandingan lawan Arema sangat penting, melihat sejauh mana progres setiap pemain,” jelasnya.

Dia juga mengingatkan pemainnya untuk efektif dalam menuntaskan setiap peluang. Setidaknya 50 persen peluang harus bisa menjadi gol.

“Target kita menang. Kita banyak uji coba kemarin di Batam sama kota lainnya, banyak menciptakan peluang, ada 8 peluang minimal terjadi 4 gol dalam sebuah pertandingan,” tandasnya.

liga88
loading...