Tendangan Bebas Oh In-Kyun Bawa Persib Ungguli Arema di Babak Pertama

Persib Bandung menjamu Arema FC dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (18/03/18) pukul 16.00 WIB sore.

Persib baru saja melakukan launching tim untuk Liga 1 2018 di Graha Persib, Bandung, Sabtu (17/03/18) kemarin malam. Dalam perkenalan tersebut juga diperkenalkan striker anyar mereka, Jonathan Bauman.

Keesokannya, hari ini, Persib langsung menjajal jersey anyar mereka di musim depan dalam laga uji coba menghadapi Arema FC. Sama seperti acara launching tim, di laga ini Mario Gomez juga tidak membawa serta Michael Essien yang sudah dipastikan hengkang.

Oh In-Kyun merayakan gol setelah berhasil membobol gawang Sriwijaya FC pada menit ke-55. Herry Ibrahim
Baru 4 menit berjalan, Arema tiba-tiba melakukan serangan bertubi-tubi ke gawang I Made Wirawan. Tidak tanggung-tanggung sebanyak tiga tendangan sekaligus dilepaskan namun sayang sekali, Singo Edan belum bisa membuka keunggulan.

Selang satu menit, Persib mendapat peluang lewat tendangan lambung Oh In-Kyun, namun masih bisa diselamatkan oleh kiper Arema, Utam Rusdiana. Peluang itu hanya menghasilkan tendangan pojok untuk Persib. Persib Bandung mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-6 saat jersey Supardi ditarik oleh pemain Arema. 

Ezechiel ditunjuk menjadi algojo tendangan penalti, namun sayang, striker asing itu masih belum bisa mencetak gol pertama Persib Bandung sore hari ini.

Kedua tim terus bergantian melakukan serangan, hingga pada menit ke-24, Persib mencetak keunggulan lewat tendangan bebas Oh In-Kyun persis di depan kotak penalti. Gol ini menjadi satu-satunya sebelum water break.

Tidak lama setelah water break, Persib kembali mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh In-Kyun. Sayang sekali, kali ini sepakan bebas gelandang asal Korea Selatan itu hanya menyamping.

Pada menit ke-37, Ezechiel sebenarnya mampu menambah keunggulan Persib Bandung menjadi 2-0. Namun sundulannya masih membentur tiang gawang Arema FC.

Sementara itu, pada menit ke-47 di waktu tambahan, pemain yang dijuluki Aliando itu mendapat peluang matang saat penetrasi ke kotak penalti. Namun sayang, striker asal Chad itu masih bingung dan tidak ada gol tercipta untuk Persib.

Hingga babak pertama berakhir, Arema terlihat masih tertekan oleh permainan anak-anak bandung. Kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Susunan Pemain Persib Bandung vs Arema FC
Persib Bandung: I Made Wirawan; Bojan Malisic, Wildansyah, Henhen Herdiana, Tony Sucipto; Dedi Kusnandar, Eka Ramdani, Supardi Nasir Bujang (K), Ghozali Siregar, Oh In-Kyun; Ezechiel N’douassel.

Arema FC: Utam Rusdiana; Johan Alfaridzi, Arthur Cunha, Zainuri, Syaiful Indra; Ahmet Atayev, Hendro Siswanto, Balsa Bozovic; Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Thiago Furtuoso

liga88
loading...