PS Tira Resmi Diperkenalkan di Bantul, Suporter Menyentil Manajemen Persiba

PS Tira resmi diperkenalkan kepada masyarakat di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Minggu (18/3/2018). Acara sempat tertunda hampir dua jam setelah lokasi seremoni diguyur hujan deras.

Ada pemandangan unik dari acara launching tersebut. Beberapa spanduk yang terpasang di pagar pembatas tribune dengan lintasan lari. Ada yang berbentuk ucapan selamat datang untuk skuat The Warriors.

Adapula yang berbentuk sindiran kepada manajemen Persiba Bantul agar segera bergerak membangun skuat untuk menghadapi kompetisi Liga 3 2018.

”Acara ini sekaligus adanya PS Tira seharusnya bisa menggugah manajemen Persiba untuk bergerak. Apalagi tim-tim lain sudah membentuk tim,” kata salah satu suporter, Reno Supriyanto kepada Bola.com.

Suporter lain, Andi Penowo memberi sambutan positif atas kehadiran PS Tira. ”Setidaknya kami bisa nonton sepak bola Liga 1,” ujar dia.

Bupati Bantul, Suharsono dalam sambutannya memastikan jika warga Bantul menerima keberadaan PS Tira. Dirinya berharap, keberadaan tim yang sebelumnya bernama PS TNI itu mampu mengangkat olahraga khususnya sepak bola Bantul.

”Masyarakat Bantul akan mendapat hiburan menarik karena bisa menyaksikan pertandingan berkelas di kompetisi kasta tertinggi,” ucapnya.

Acara ditutup dengan uji coba PS Tira melawan Bantul Selection. Abduh Lestaluhu dkk. menang telak 7-1 atas klub lokal Bumi Projotamansari tersebut.