Persija Belum Dapat Izin Pakai Stadion GBK untuk Liga 1

Persija Jakarta kemungkinan besar tidak dapat menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sebagai kandang pada Liga 1 2018. Hal ini disebabkan lantaran belum adanya hitam di atas putih dari SUGBK terkait izin penggunaan stadion terbesar di Indonesia itu.

Konon, hal ini disebabkan oleh dipakainya SUGBK untuk pelaksanaan Asian Games 2018. Kendati demikian, Persija masih berusaha untuk menggunakan alternatif lain agar dapat bermain di Jabodetabek. Selain itu, Persija juga sudah bersurat kepada Wapres dan Menteri Pemuda dan Olahraga terkait hal ini.

“Kami sudah layangkan surat kepada Wakil Presiden untuk minta saran dan kebijaksanaan beliau, dan sudah dilanjuti dengan dipanggilnya Persija oleh Menpora. Sekarang kami tinggal menanti balasan jawaban dari Menpora,” ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Lebih lanjut, Gede menegaskan bahwa baik Menpora atau pemerintah harus mampu bersikap tegas. Sebab ada tim yang mendapat izin untuk menggunakan stadion yang dipakai untuk venue Asian Games.

“Saya tidak mau menyebut nama, tapi saya ingin ketegasan dari pemerintah saja. Masa Persija tidak bisa pakai salah satu venue Asian Games, sementara tetangga boleh,” tegas Gede. Kendati demikian, Gede mengaku sudah menyiapkan beberapa alternatif untuk Ismed Sofyan dan kawan-kawan. Salah satunya Stadion Sultan Agung, Bantul.