Persibo Sulit Rekrut Enam Eks Pemain Musim Lalu

Rencana manajemen Persibo Bojonegoro untuk mendatangkan kembali enam pemain eks Persibo musim 2017 tampaknya akan sulit terwujud. Sebab, seluruh pemain tersebut, kecuali Hasan Basri, sudah berlabuh ke klub kontestan Liga Indonesia lainnya.

Sebelumnya, manajemen Laskar Angling Dharma telah menetapkan enam pemain tersebut untuk dipanggil memperkuat tim berkostum oranye itu. Namun, hingga Sabtu (17/3), hanya Hasan Basri yang kembali perkuat Laskar Angling Dharma.

“Hasan Basri sudah datang dan langsung ikut uji coba saat melawan Blimbing FC kemarin,” kata pelatih Persibo Bojonegoro, Jordi Kartiko, Sabtu (17/3).

Menurut Jordi, beberapa pemain lama tersebut telah berlabuh ke tim lain. Di antaranya Restu Gunawan bergabung dengan Lampung Putra dan Wirdan Jaka Septian berlabuh ke Batam.

Sementara, Nuri Fasya yang sebelumnya pernah mengikuti seleksi pada bulan Februari lalu telah berlabuh ke klub lain. “Kalau gak salah Nuri berlabuh di klub Batam bersama Wirdan,” lanjut dia.

Mau tidak mau, Jordi harus memaksimalkan pemain yang ada untuk terus dipoles. Beruntung, ada tambahan penyerang baru yang sudah mulai bergabung ke Persibo. “Selain Hasan Basri kita juga kedatangan eks striker Persik Kediri,” ucapnya.

Laskar Angling Dharma sendiri saat ini kebanyakan dipenuhi pemain baru dan bisa dibilang sangat terlalu muda. Namun demikian, Jordi akan tetap mencoba membangun kembali ciri khas Persibo Bojonegoro. Dengan komposisi sekitar 70 persen pemain baru dan muda.