Persib Jamu Arema, Jonathan Bauman Belum Tentu Tampil

Striker asal Argentina, Jonathan Bauman, resmi memperkuat Persib Bandung untuk Liga 1 2018. Eks penggawa klub Argentina, Colon dan Gimnasia Jujuy itu dikontrak satu tahun. Terkait laga pada Minggu (18/3) melawan Arema FC, Bauman belum pasti tampil.

Laga persahabatan melawan Arema FC digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Andai tampil, ini akan menjadi debut Bauman. Namun, dia kemungkinan tak akan bermain lantaran kondisinya belum terlalu fit.

“Saya baru tiba di Bandung pada Sabtu (17/3) pagi WIB. Turun tidaknya saya tergantung ke pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Dia yang mengetahui kondisi saya,” beber Bauman di Graha Persib kepada JawaPos.com.

Andai kondisinya layak menurut Mario Gomez, Bauman bisa tampil. Namun, Mario Gomez tak akan mengambil risiko dengan memaksakan Bauman tampil. Maklum saja, laga kontra Arema sebatas uji coba.

Bauman sendiri siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya andai Mario Gomez memiliki pertimbangan lain dan menurunkannya meski tak akan penuh. “Kalau saya bisa main, saya akan tampil dan bakal bermain dengan kemampuan terbaik,” ucap Bauman.

Mantan striker klub Cile, Santiago Morning, itu tak terlalu memikirkan akan tampil atau tidak melawan Arema. Pastinya, dia akan mempersiapkan sebaik mungkin kondisi dirinya untuk menyambut Liga 1 2018 yang akan bergulir pekan depan.