Persebaya Vs Sarawak FA: Saatnya Unjuk Gigi di Depan Klub Malaysia

Persebaya akan menantang klub Malaysia, Serawak FA pada laga persahabatan bertajuk Blessing Game, Sabtu (18/3/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Meski bukan laga resmi, duel ini dianggap sangat penting bagi Persebaya.

Dari pertandingan ini pula kesiapan Persebaya menghadapi kompetisi bisa terlihat. Tak hanya itu, duel ini bisa memberikan nilai plus lainnya kepada skuat berjulukan Green Force ini.

Alasan itulah yang membuat pelatih kepala Persebaya Angel Alfredo Vera akan menurunkan skuat terbaik di pertandingan tersebut. “Ini memomentum bagus bagi kami. Saya pikir tidak ada alasan bagi kami untuk tidak memainkan tim terbaik,” ujarnya.

Soal komposisi pemain, seperti biasanya Alfredo tak bersedia menyebutkan siapa saja yang akan diturunkan sebagai starter di pertandingan tersebut. Baginya, pemain yang sedang dalam performa terbaik yang akan diturunkan.

“Siapa saja yang dalam kondisi bagus akan saya pilih menjadi starter. Kami akan lihat sampai menjelang pertandingan karena di tim ini tidak ada pemain inti dan cadangan, semua pemain memiliki status yang sama,” ujar Alfredo.

Alfredo memastikan bahwa dirinya ingin Persebaya menang pada laga ini. Ia mengatakan bahwa sudah menjadi tradisi bagi Persebaya pada laga untuk menang.

Hal yang sama diutarakan kapten tim Rendi Irwan. Menurutnya, pertandingan ini bukan sekadar uji coba, tapi juga ajang mengasah mental tanding. “Kami sudah cukup siap menghadapi Serawak. Kami akan berusaha berikan yang terbaik di pertandingan ini,” katanya.

Serawak juga tak mau kalah. Mereka ingin menjajal kekuatan Persebaya. Tim besutan Ian Andrew Gillan ini bahkan bernafsu untuk mempermalukan Persebaya di Surabaya.

Sebanyak empat pemain asing mereka bawa serta di pertandingan ini. Mereka juga membawa seluruh pemain lokalnya. Ini Sebagai bukti keseriusan Serawak di laga tersebut.

“Tentu kami akan memberikan penampilan terbaik dan menghibur di laga nanti. Dan tentu akan sangat membanggakan bila bisa memenangkan pertandingan ini di kandang Persebaya,” ucapnya.

Mereka pun berharap, suporter Persebaya datang menyaksikan laga ini. Maklum, mereka sangat penasaran dengan Bonek Mania yang dikenal militan.

“Tim ini memiliki basis pendukung yang sangat besar dan fanatik. Pasti menyenangkan bisa bermain dengan atmosfer seperti yang pernah kami lihat di video Persebaya saat mengarungi kompetisi musim lalu,” katanya.

Prediksi susunan pemain:

Persebaya (4-3-3): Alfonsius Kelvan (Kiper); Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi (Belakang); Nelson Alom, Rendi Irwan, Misbakus Solikin (Tengah); Ricky Kayame, Rishadi Fauzi, Oktavianus Fernando (Depan).

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Sarawak FA (4-3-3): Mohd Firdaus bin Muhammad (kiper); Ramesh Lai Ban Huat, Mohd Sabre bin Mat Abu, Kim Chi-gon, Abdul Rahim (belakang), Milos Raickovic, Muzammir bin Abdul Hadi, Nebojsa Marinkovic (tengah), Nor Azizi Ramlee, Bobby Gonzalez, Mateo Roskam (depan).

Pelatih: Ian Andrew Gillan