Pernah Berbaju 10 Klub Berbeda, Akankah Jonathan Bauman Setia di Persib?

Persib Bandung membuat kejutan dengan mendatangkan Jonathan Bauman sebagai solusi tumpulnya lini depan mereka. Datangnya pesepakbola asal Argentina juga mempertegas rumornya selama ini terdengar.

Uniknya, Bauman diperkenalkan ketika Persib Bandung melakukan peluncuran jersey untuk mengarungi musim ini. Semua mata tertuju kepada pemain satu ini. Namun, ada sebuah fakta yang membuat para Bobotoh wajib waspada terhadap penyerang barunya tersebut.

Dilansir dari transfermarkt, Bauman ternyata tidak terlalu betah berada di sebuah klub dalam waktu yang lama. Sepanjang kariernya sebagai pemain professional, ia telah membela 10 tim di beberapa negara.

Bauman mengawali karier di Colon, klub Argentina pada tahun 2009. Kemudian, ia berturut-turut pindah ke Patronato, Deportivo Armenio, S. Morning, G y E Jujuy, Tiro Federal, Instituto, Union Sunchales, Guillermo Brwon, dan AOK Kerkyra.

Sepanjang karirnya sebagai pemain professional, Bauman telah membela 10 klub berbeda di berbagai negara. Namun, ia terlihat lebih sering berada di negaranya sendiri, yakni Argentina.

Bauman membela delapan klub berbeda dari Argentina. Walaupun prestasinya tidak terlalu cemerlang, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini pernah membela Timnas Argentina U-20.

Jonathan Bauman kini telah resmi didatangkan oleh Persib Bandung. Rencananya, ia akan menggunakan nomor punggung 99 di klub kebanggaan para Bobotoh tersebut.

Awalnya, ia ingin menggunakan nomor 32 tetapi jersey itu telah digunakan oleh bek Persib Bandung, Victor Igbonefo. Oleh karena itu, Bauman memilih 99 dan semoga memberikan keberuntungan baginya di klub baru.

Bauman mengatakan bahwa dirinya mengetahui dengan antusias Bobotoh. Penyerang berusia 26 tahun tersebut juga mengaku tak sabar ingin bertemu dengan pendukung setia Persib itu.

“Ya, saya dengar Persib juga memiliki satu fans yang sangat fanatik. Itu sangat bagus. Terus terang saya sangat penasaran dan ingin bertemu dengan mereka (Bobotoh),” ujar Bauman seperti dilansir dari laman resmi klub.

Jonathan Bauman datang ke Persib Bandung dan menjadi harapan baru bagi para Bobotoh. Ya, mereka memang tengah mencari pemain yang mempunyai insting mencetak gol bagus. Oleh karena itu, penampilan Bauman sudah sangat dinantikan oleh para pendukung.

Jika ia bisa mencetak banyak gol di Liga 1, bukan tidak mungkin Bauman akan bertahan di klub barunya ini hingga beberapa tahun ke depan. Lagi pula, umurnya masih cukup muda untuk tetap dipertahankan di skuat Persib.

loading...