Pemain Legenda Chelsea Berikan Coaching Clinic ke Skuad PSMS Medan

Pemain legenda tim asal Inggris, Chelsea FC, Dennis Wise, mendatangi markas tim PSMS Medan di stadion mini Kebun Bunga, Medan, Kamis 15 Maret 2018 petang WIB.

Dennis yang menjadi pemain Chelsea FC antara tahun 1990 hingga 2001 itu, datang untuk memberikan latihan singkat (couching clinic) kepada anak asuhan pelatih Djadjang Nurdjaman, yang pada musim 2018 ini akan mengikuti kompetisi paling bergengsi di Indonesia, Liga 1.

Pantauan Okezone, Dennis sempat memberikan couching kepada dua tim PSMS Medan. Yakni kepada tim U-17 dan tim PSMS Senior.

Dennis menyebutkan, kepada tim PSMS U-17, ia menekankan pada pengorganisasian pemain saat berada di lapangan. Menurutnya pemain muda harus belajar bagaimana menempatkan diri pada posisi yang tepat, baik dalam keadaan menyerang maupun bertahan.

“Penempatan diri pada transisi di lapangan sangat penting bagi pemain muda. Sehingga mereka lebih bisa menguasai bola selama mungkin,”kata Dennis.

Namun Dennis mengaku untuk kemajuan pemain muda ini, manajemen PSMS Medan dapat menyediakan lapangan latihan yang baik. “Lapangan harus dalam kondisi baik, agar alur bola selalu bagus dan permainan anak-anak muda ini semakin baik dan terpola,”tukasnya.

Sementara di Tim PSMS Senior, Dennis memberikan latihan cara menghadapi dan meanfaatkan servis bola-bola‎ mati.

“Semakin pemain menguasai posisi untuk bola-bola mati, maka semakin besar peluang untuk menciptakan gol. Semakin efektif juga mengantisipasi gol dari serangan lawan,”tegasnya.

Pelatih tim PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman (Djanur) menyambut baik couching clinic yang diberikan Dennis. Ia pun merasa beruntung Dennis menyempatkan diri memberikan couching kepada anak asuhnya.

“Saya pikir baik sekali ya. Pendapatnya tentang penempatan pemain terutama saat menyerang, saya pikir bagus dan bisa kita terapkan,”tandas Djanur.