Menang Atas Tim Malaysia, RD Puji Mental Pemain Sriwijaya FC

Sukses memetik kemenangan besar 5-2 atas wakil Malaysia, Flcra FC pada laga uji coba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Pelembang, Kamis (15/3) malam semakin menguatkan keyakinan Rahmad Darmawan terhadap kesiapan timnya untuk menatap kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.

Pada pertandingan tersebut, Sriwijaya FC unggul terlebih dahulu melalui gol yang diciptakan Patrich Wanggai di babak pertama. Namun demikian, mereka harus kebobolan dua gol dalam kurun waktu 10 menit babak kedua melalui sepasang gol sundulan Anselmo Da Silva.

Meski sempat tertinggal dengan dua gol cepat tim tamu, Laskar Wong Kiot menunjukkan mental bertanding baik saat membalikkan keadaan melalui tig gol yang diciptakan Makan Konate, Bio Paulin dan Manucechr untuk membawa timnya unggul 4-2. Kemenangan Sriwijaya FC akhirnya disempurnakan Marco Meraudje menjadi 5-2 di penghujung babak kedua.

Dari pertandingan tersebut, Rahmad Darmawan menilai mental para pemain Sriwijaya FC sudah teruji. Sempat tertinggal 1-2, namun Patrich Wanggai dan kawan-kawan berhasil bangkit.

“Di awal babak kedua kami agak kendor. Tapi, walau tertinggal, tim bisa bangkit. Ini bagus untuk mental tim, artinya tidak mudah putus asa,” ujar pelatih yang akrap disapa RD itu seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Dari kubu tim tamu, pelatih Felcra, Tarcisio Pugliese Barbulio, tak terlalu menyesali hasil pertandingan. Dia justru bersyukur bisa mengukur kekuatan anak asuhnya melawan Sriwijaya FC.

Memiliki materi pemain yang berkualitas, diakui Tarcisio, Laskar Wong Kito bermain bagus. Dari sini anak asuhnya diharap bisa menimba pengalaman berharga.

“Sriwijaya FC adalah tim yang bagus. Pengalam dari pertandingan ini akan jadi sangat baik untuk tim kami ke depan,” tutur Tarcisio.

Untuk Sriwijaya FC sendiri, kemungkinan pertandingan uji coba kontra Felcra FC adalah pertandingan uji coba terakhir sebelum terjun ke Liga 1 Indonesia 2018 yang menurut rencana akan mulai kick off 23 Maret mendatang.