Kalah dari Persib, Pelatih Arema Tetap Puas

Kekalahan Arema FC dari tuan rumah Persib Bandung dengan skor 1-2 pada laga persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (18/3/2018) ditanggapi positif oleh sang pelatih, Joko Susilo. Joko menilai apa yang diharapkan dari Purwaka Yudhi dan kawan-kawan cukup membuatnya puas.

Meski berstatus sebagai tim tamu, anak asuhnya mampu bermain terbuka, bahkan merepotkan barisan pertahanan Persib Bandung.

Ketidakhadiran empat pemain Timnas Indonesia, Kurniawan Kartika Ajie, Bagas Adi, Hanif Sjahbandi dan Ahmad Nur Hardianto, mampu ditutupi oleh pemain lainnya.

“Kita bilang kemarin bahwa ini adalah pertandingan persahabatan, kita juga hormat dan selamat untuk kemenangan Persib. Selamat ulang tahun juga,” ucap Joko.

“Pertandingan tadi memang kita sama- sama ingin menang. Kita juga sedikit hati-hati karena pertandingan di Liga 1 kurang enam hari, tapi pertandingan berjalan bagus dan silih berganti peluang saya pikir pertandingan bagus.”.

Selain itu kini dia lebih jelas untuk melihat kekuatan timnya dan alternatif taktik jika tim berjuluk Singo Edan tidak diperkuat banyak pemain. Artinya Arema memiliki kedalaman skuat yang cukup baik.

“Saya bisa melihat kekuatan lawan tentunya. Yang kedua tim kami sendiri, taktik apa yang paling tepat untuk kami dan komposisi mana yang paling tepat. Semoga di Liga 1 sesuai dengan apa yang diinginkan.”

Usai laga persahabatan, Arema bakal kembali ke Malang untuk menjalani persiapan sebelum menghadapi Mitra Kukar, Sabtu 24 Maret 2018.