Hadapi Arema FC, Ini yang Dipantau Pelatih Persib

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez akan memantau dua hal dari timnya saat melakoni uji coba melawan Arema FC, yakni penguasaan bola dan mental bertanding lawan tim Liga 1.

Persib Bandung akan melakoni laga uji coba melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (18/3/2018). Pertandingan melawan Arema FC itu merupakan rangkaian perayaan HUT Persib ke-85.

“(Yang penting dari lawan Arema FC), soal perkembangan taktik dan permainan kami karena selama 15 hari tidak memiliki pertandingan (uji coba). Hal-hal seperti bagaimana menguasai bola dan membaca permainan lawan menghadapi tim penghuni liga super selama 90 menit,” kata Gomez.

Terkait kemungkinan untuk memainkan para pemain muda, Gomez mengatakan, kesempatan itu tetap ada. Pasalnya, para pemain muda pasti ingin menunjukkan kemampuannya.

“Para pemain muda juga manusia. Beberapa di antaranya ada yang meningkat secara tajam tapi ada juga yang meningkat perlahan. Kita punya Puja dan Indra, juga banyak pemain muda lainnya. Mereka punya kemampuan merata, kebanyakan masih butuh waktu untuk meningkatkan kemampuannya,” pungkasnya.[rza]