Gomez Anggap Laga Versus Arema FC Bukan Sekadar Uji Coba

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menganggap laga melawan Arema FC bukan hanya sekadar uji coba. Hal itu ditegaskan oleh asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan.

Persib akan berhadapan dengan Singo Edan dalam laga persahabatan. Pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (18/3/2018).

Meski bertajuk laga uji coba, Maung Bandung enggan menganggap remeh Arema FC yang ditinggal sejumlah pemainnya. Tercatat ada empat pemain Singo Edan yang saat ini sedang memenuhi panggilan tim nasional (timnas) U-23 Indonesia, yaitu Kartika Ajie (kiper), Bagas Adi (bek), Hanif Sjahbandi (gelandang) dan Ahmad Nur (penyerang).

“Pertandingan melawan Arema sangat penting bagi Persib karena Coach Mario Gomez ingin melihat perkembangan para pemain,” ujar Herrie Setyawan saat sesi konferensi pers di Hotel Grand Tjokro, Bandung, Sabtu (17/3/2018).

Pria yang akrab disapa Jose ini menambahkan, Persib menargetkan kemenangan dalam pertandingan uji coba ini. Selain akan tampil di hadapan publik sendiri, kemenangan diharapkan menjadi kado terindah untuk hari jadi Maung Bandung yang ke-85.

“Pelatih tidak main-main. Saat latihan terakhir pagi tadi, pelatih menekankan kepada pemain bahwa meskipun hanya uji coba, pertandingan ini sangat penting. Baik bagi pelatih, para pemain, dan juga untuk persiapan tim menghadapi Liga 1,” kata Jose.

“Sebelumnya, kami sudah banyak melakukan uji coba dengan tim yang levelnya di bawah kami. Tapi setidaknya, penampilan tim menunjukkan perkembangan. Lawan Arema besok, pelatih masih ingin melihat perkembangan pemain menghadapi tim yang satu level,” tutupnya. (fit/ada)