Bermarkas di Bantul, PS Tira Ziarah ke Makam Jenderal Sudirman dan Raja Mataram

Tim PS Tira musim 2018 ini akan berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul. Skuat asuhan Rudy Eka Priyambada juga sudah mengelar latihan perdananya di Bantul pada Jumat (16/3) kemarin. Dan Sabtu (17/3) ini, para petingi PS Tira juga melakukan ziarah ke kompleks pemakaman raja-raja Kraton Yogyakarta di Imogiri, Bantul.

“Setelah dari makam Panglima Besar Jenderal Sudirman, kami langsung ziarah ke makam raja-raja Mataram (Kasunanan dan Kasultanan) di Imogiri, Bantul,” terang Pembina PS Tira, Letjen TNI Dodik Widjanarko usai ziarah di makam Jenderal Sudirman, kompleks Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara, Yogyakarta, Sabtu (17/3).

Dia mengatakan, kegiatan ziarah adalah rangkaian kegiatan sebelum launching pergantian nama dari PS TNI ke PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (18/3) besok. Acara besok menjadi awal dimana PS Tira akan bermarkas di Bantul.

Pemilihan Bantul sebagai markas PS Tira, dikatakan Dodik karena memang punya alasan kuat. Sejarah lahirnya TNI di Yogyakarta dan sosok pahlawan Jenderal Sudirman yang melakukan perjuangan di Yogyakarta menjadi dasarnya. landasannya.

“Besok pagi, para tim PS Tira akan menyapa publik Bantul dengan senam bersama di kawasan Car Free Day di Jalan Protokol Bantul,” ujar tentara yang juga berpangkat sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) TNI itu. Dia berharap kehadiran PS Tira di Bantul dapat membangkitkan kembali gairah persepakbolaan di Bantul.

Tak lupa dia memohon doa serta dukungan seluruh pihak khususnya di Bantul dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2018 mendatang.*