PSIS mulai inventarisasi pengganti Subangkit

PSIS Semarang mulai menginventarisasi nama-nama pelatih untuk penggantikan posisi Subangkit sebagai juru taktik Laskar Mahesa Jenar. Tercatat sudah ada delapan nama pelatih berpengalaman yang masuk dalam radar manajemen.

Menurut Manajer PSIS, Wahyu Liluk Winarto, manajemen memang harus bergerak cepat untuk mencari pengganti Subangkit. Bahkan ditargetkan sebelum Liga 1 bergulir sudah ada keputusan siapa yang akan menjadi arsitek tim Kota Lumpia.

“Ada banyak [pelatih], hampir delapan nama, lokal ada, asing juga ada,” ungkap Liluk kepada Bola.net.

Namun Liluk masih enggan membocorkan nama-nama pelatih yang masuk dalam incaran manajemen. Yang pasti menurutnya mereka adalah pelatih yang sudah memenuhi kriteria yang disyaratkan oleh regulasi yakni minimal memiliki Lisensi A AFC.

“Tentunya siapa pun nanti yang dipilih, diharapkan bisa membawa penyegaran dan semangat baru untuk tim,” tegas Liluk.

Sementara untuk memimpin latihan, manajemen memasrahkan kepada dua asisten pelatih, Eko Riyadi dan Setiawan. Mereka akan mempersiapkan tim hingga datangnya pelatih yang baru.

Sebelumnya manajemen PSIS membuat keputusan mengejutkan dengan memecat Subangkit dari posisi pelatih kepala. Mereka beralasan untuk penyegaran tim menjelang kompetisi. (top/pra)