Pesta Gol saat Launching, PSM Makin Percaya Diri Menatap Liga 1 2018

PSM Makassar kian percaya diri menatap persaingan di Liga 1 2018 usai melibas Persiba Balikpapan 6-0 pada ujicoba di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (17/3/2018).

Hal itu dilontarkan Robert Alberts, pelatih PSM pada jumpa media usai pertandingan. Menurut juru taktik asal Belanda ini, skuat Juku Eja sudah tidak sabar menanti laga perdana Liga 1 2018 menghadapi PSIS Semarang, Minggu (25/3/2018).

“Tadi pemain kami tampil dengan motivasi tinggi untuk mengalahkan Persiba. Mereka terlihat sangat ‘lapar’ dengan kemenangan,” tegas Robert.

Di mata Robert, pesta gol ke gawang Persiba sekaligus menepis anggapan timnya bermasalah di lini depan dan belakang. “Sebelum melawan Persiba, kami mengalahkan Perseru Serui tiga gol tanpa balas. Saya pikir sembilan gol dalam dua partai sudah cukup jadi bukti kapasitas PSM,” papar Robert.

Robert merujuk enam gol PSM atas Persiba yang semuanya tercipta lewat kaki para penyerang. M. Rahmat dan Guy Junior masing-masing mencetak dua gol. Sedang Zulham Zamrun dan Wiljan Pluim sama-sama mengemas satu gol.

“Saya yakin kekuatan di lini depan PSM kian tangguh setelah Bruce Djite sudah tampil. Saat ini, cedera betis Bruce sudah mulai membaik,” jelas Robert.

Robert kembali memuji suporter PSM yang tetap memadati Stadion Andi Mattalatta Mattoangin meski hujan terus mengguyur Makassar sebelum pertandingan.

“Suporter menciptakan atmosfer positif buat pemain. Mereka membuat pemain tampil spartan sepanjang pertandingan,” kata Robert.

Sementara itu, CEO PSM kembali menegaskan target juara Liga 1 2018 usai launching tim yang digelar sebelum ujicoba melawan Persiba. “Kami yakin dengan kebersamaan tim yang terjalin, sudah saatnya PSM kembali merebut juara Liga 1,” tegas Munafri

loading...