Persiba Kerahkan Tenaga Maksimal di Laga Uji Coba Kontra PSM

Persiba Balikpapan masih menggelar laga uji coba sebelum menghadapi persaingan Liga 2 2018. Pada Sabtu (17/3) malam, mereka akan menantang PSM Makassar di Stadion Mattoangin, Sulawesi Selatan.

Meski sekadar laga uji coba, Persiba akan total di pertandingan nanti. Menurut Wanderley Junior selaku pelatih tim, hasil pertandingan ini bisa menjadi bekal penting Persiba jelang arungi kompetisi resmi.

“Pastinya kita mau main bagus meskipun ini hanya uji coba. Kita juga mau kalau pemain semua bagus untuk persiapkan semua kekuatan tim sebelum liga dimulai,” ucapnya.

Menurutnya, laga uji coba menjadi kesempatan untuk melihat kemampuan para pemain yang terdapat di tim inti. Jika masih ada yang belum sesuai, ia punya kesempatan untuk mengganti pemain khususnya yang masih berstatus seleksi.

“Pemain-pemain seleksi nanti akan kita putuskan setelah semua laga uji coba selesai,” tuturnya.

Pertandingan kontra PSM dianggapnya memiliki tensi berbeda. Tekanan tuan rumah dengan materi pemain bintangnya diyakini bakal membawa Persiba pada sebuah hasil penting khususnya soal kekurangan tim.

“Kita sudah liat kemarin waktu di Kalimantan, tapi saya rasa itu belum maksimal. Makanya kita ulangi lagi di sini, karena sepertinya sangat susah cari lawan-lawan yang materi pemainnya kuat-kuat. Apalagi semuanya masih sementara persiapan, jadi kita manfaatkan uji coba ini untuk tim kita,” jelas eks pelatih Persipura Jayaura tersebut.

Setelah tandang ke PSM, Persiba selanjutnya beruji coba melawan sesama tim Kalimantan, Kalteng Putra, dengan sistem kandang-tandang. Persiba terlebih dulu dijamu di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya pada 21 Maret, dan empat hari kemudian menerima kedatangan lawannya itu di Stadion Batakan.