Kembali Dipanggil Timnas U-23, Ini Respons Febri

ARMIN ABDUL JABBAR/"PR" PEMAIN Persib Bandung, Febri Haryadi (kanan) beradu cepat meraih bola dengan penjaga gawang Pusamania Borneo FC, Muhammad Ridho pada peertandingan Indonesia Soccer Championship 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/12/2016). Dalam pertandingan tersebut Persib menang 1-0.

Pemain sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi mengaku bersyukur mendapat dukungan secara penuh dari pelatih kepala Maung Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, untuk meninggalkan klub demi membela Tim Nasional Indonesia U-23.

Skuat Garuda Muda melibatkan pemain yang biasa disapa Bow itu untuk menjalani laga uji tanding menghadapi Timnas Singapura U-23, di Singapura, Rabu, 21 Maret 2018 mendatang. Mulai Jumat (16/3) hari ini seluruh anak asuh Luis Milla Aspas dijadwalkan sudah‎ bergabung di Jakarta.

“Kemarin sudah pamit ke tim pelatih untuk berangkat ke Timnas. Alhamdulillah, pelatih dan teman-teman di klub selama ini selalu mendukung dan mendoakan saya,” kata Bow, Jumat 16 Maret 2018.

“Dukungan ini sangat berarti buat saya. Terima kasih untuk semua yang sudah mendukung,” ‎tambahnya.

Karena harus bergabung dengan skuat asuhan Luis Milla, pemain bernomor punggung 13 ini pun terpaksa absen ketika Persib melakoni laga uji tanding kontra Arema FC, Minggu 18 Maret mendatang.

‎Namun, di lubuk hatinya, Bow juga senantiasa selalu mengharapkan tim Maung Bandung selalu meraih hasil yang lebih baik di setiap pertandingannya.

“Mau enggak mau saya harus absen (lawan Arema FC). Tapi, saya tetap mendoakan Persib untuk bisa meraih hasil maksimal,” tutur pemain asli produk Persib Junior ini.

“Buat saya baik timnas dan Persib punya arti yang sama pentingnya. Makanya, saya coba menjalani keduanya dengan semaksimal mungkin,”‎ tutupnya.

Timnas Indonesia U-23 dipersiapkan untuk ikut dalam pekan olahraga Asian Games. Febri dipanggil bersama 25 pemain lainnya.

Di lini tengah, Febri dipanggil bersama pemain-pemain lain yaitu Muhammad Arfan (PSM), Muhammad Hargianto (Bhayangkara), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC), Nelson Alom (Persebaya), Gavin Kwan Adsit (Barito Putera), Osvaldo Ardiles Haay (Persebaya), Saddil Ramdani (Persela), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), serta Irfan Jaya (Persebaya).

loading...