Jonathan Bauman Datang, Michael Essien Terdepak?

Manajemen Persib Bandung akhirnya berhasil memenuhi permintaan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez terkait kebutuhan satu penyerang asing.

Klub berjuluk Maung Bandung tersebut dikabarkan sudah sepakat dengan pemain asal Argentina, Jonathan Bauman.

Mantan pemain AOK Kerkyra itu saat ini sudah berada di Graha Persib dan kemungkinan besar akan diperkenalkan saat launching tim sesaat lagi.

Demi memuluskan langkah Bauman berseragam Persib, kabarnya klub berjuluk Pangeran Biru itu terpaksa melepas Michael Essien.

”Untuk posisi Essien sudah ada. Kami bisa lihat dalam beberapa kali uji coba dan kami sekarang kedatangan pemain yang dibutuhkan, posisi striker. Bauman sudah ada di sini (Grha Persib),” kata asisten pelatih Persib, Fernando Soler.

Terkait nasib Essien ke depannya akan dipinjamkan atau dilego ke klub lain, Soler menyerahkan sepenuhnya hal tersebut ke manajemen.

”Soal itu kami serahkan ke manajemen Persib. Yang pasti manajemen harus berani karena kami ingin pemain yang benar-benar dibutuhkan oleh tim, nanti lihat saja siapa empat pemain yang latihan,” ujarnya.

Namun, sampai berita ini diturunkan belum ada tanggapan resmi dari manajemen terkait permasalahan ini.

Persib harus melepas salah seorang pemain asingnya jika memang akan mengontrak Bauman.

Hal tersebut dikarenakan regulasi di Liga 1 2018 hanya mengizinkan setiap klub diperkuat oleh empat pemain asing.

Sebelum kedatangan Bauman, slot pemain asing Persib sudah penuh karena diisi oleh Bojan Malisic, Michael Essien, Oh In-kyun, dan Ezechiel N’Douassel.

loading...