Eks Bintang Persis Solo Gabung PSIM Yogyakarta

Eks striker Persis Solo, Tinton Suharto hampir dipastikan akan merapat ke PSIM Yogyakarta. Tinton menjadi satu dari 19 pemain yang direkomendasi pelatih Erwan Hendarwanto untuk dikontrak.

Erwan mengatakan, pemain berusia 28 tahun itu memiliki kualitas yang cocok dengan permainan timnya. Meskipun, kedua basis suporter PSIM dan Persis memiliki rivalitas berat.

“Memang ada beberapa catatan yang masih perlu diperbaiki, nanti sambil jalan,” kata Erwan pada Jumat 16 Maret 2018.

Setidaknya, ada 15 pemain dan empat pemain baru yang gabung PSIM. Mereka diberi kesempatan unjuk gigi dalam sebuah permainan selama 2×45 menit. Jajaran pelatih PSIM setidaknya telah melihat kekuatan fisik dan teknik permainan para pemain.

Menurut Erwan, para pemain yang lolos dalam tahapan seleksi akan uji coba dengan tim lokal di Yogyakarta. Uji coba itu untuk pengondisian fisik usai tiga hari menjalani seleksi.

“Ini sekaligus kita lihat kemampuan kerja sama secara tim. Ini sekaligus menunggu negosiasi pemain dengan manajemen,” ujarnya.

Manajer PSIM Yogyakarta, Agung Damar Kusumandaru menambahkan, manajemen akan mendaftarkan 23 pemain ke PT Liga Indonesia Baru. Pihaknya berharap jumlah pemain itu bisa untuk menghadapi Liga 2 dan Piala Indonesia.