Rully Nere Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Wanita Indonesia U-16

PSSI memutuskan menunjuk Rully Rene sebagai pelatih timnas wanita Indonesia U-16. Selepas ditunjuk Rully langsung bergerak cepat memanggil 26 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) sekaligus seleksi yang digelar di Lapangan Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, pada 19 Maret-19 April 2018.

Dari daftar nama yang ada, mayoritas para pemain yang membela timnas wanita Indonesia saat perhelatan Piala AFF Wanita U-15, 2017 lalu. Tercatat, hanya 12 pemain yang tidak turut serta ketika ajang tersebut dihelat.

“Saya rasa 26 pemain ini merupakan pemain sepakbola wanita terbaik yang saat ini dimiliki Indonesia. Saya berharap mereka bisa berkompetisi mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat pemusatan latihan nanti,” ucap Rully dikutip dari laman resmi PSSI.

“Ada beberapa yang sudah pernah ikut saya waktu di Laos dan beberapa hasil pantauan dari gelaran Women Football Road To Asian Games Piala Pertiwi bulan Desember 2017,” imbuhnya.

Ajang terdekat yang harus dimainkan timnas wanita Indonesia U-16 adalah mengikuti Piala AFF Wanita U-15. Perhelatan tersebu dilangsungkan di Tanah Air pada Mei mendatang.

Berikut Daftar Nama Pemain Timnas Wanita U-16:

Kiper:
1. Rabiah Nurkhodijah – DKI Jakarta

Belakang:
2. Syafira Azzahra Ramadhanti – Bangka Belitung
3. Diah Ayu Puspitaningrum – Jawa Barat
4. Leli Sukmawati – Jawa Barat
5. Rachmayanti Indah Ma’ruf – Jawa Timur
6. Ceysa Salsabila Diani – Jawa Timur

Tengah:
7. Hanipa Halimatusyadiah S – Jawa Barat
8. Zahra Naqiyyah Primadi – Jawa Barat
9. Safira Ika Putri Kartini – Bangka Belitung
10. Jasmine Sefia Waynie Cahyono – Jawa Timur
11. Anisa Febriana – D.I Yogyakarta
12. Sheva Imut Furyzcha – Bangka Belitung
13. Vinny Silfianus – Banten

Depan:
14. Carla Bio Pattinasarany – DKI Jakarta

Pemain Seleksi Lainnya: Ria Yigibalom – Papua, Ofince Wenda – Papua, Astrid Yigibalom – Papua, Elsa – Gelora Muda, Mutia – Galaxis Bandung, Akra – Benteng Muda Banten, Leni Maharani – Benteng Muda Banten, Kyla Widodo – Pro Direct, Portia – Pro Direct, Jesela Arifia Sari – Gerilya FC Kaltim, Maria Amanda Gracia – Jakarta 69, Annisa Puti Lenggogeni – Jakarta 69. (goal Indonesia)